Beranda Olahraga

PAC Charity Golf, Cara Dukung Revitalisasi Sungai Citarum

Bayu, Legal PT BNI, Ketua Umum Padjadjaran Alumni Club(PAC) Ary Zulfikar, Direktur Hukum dan Kepatuhan BNI Endang Hidayatullah dan Andi Tjakra dari Mahkamah Agung.

BOGOR – RADAR BOGOR, Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendukung revitalisasi Sungai Citarum.

Salah satunya yang dilakukan Padjadjaran Alumni Club (PAC) yang menggelar PAC Charity Golf Tournament 2018 di Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/7).

PAC merupakan perkumpulan nirlaba yang didirikan oleh alumni Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran.

Event yang memasuki gelaran ketiga ini mengambil tema Revitalisasi Sungai Citarum untuk memperingati Hari Sungai Nasional yang ditetapkan setiap 27 Juli.

“PAC Charity Golf Tournament ini diharapkan menjadi langkah awal bentuk kepedulian PAC atas pencemaran lingkungan, khususnya yang terjadi di Sungai Citarum,” kata Ketua Umum PAC Ary Zulfikar.

Dia berharap event itu bisa menggelorakan kepedulian masyaraka untuk bergotong royong menjaga kebersihan dan kelestarian Sungai Citarum.

Di sisi lain, PAC Charity Golf Tournament 2018 juga menjadi ajang silaturahmi dan business matching.

Pasalnya, banyak figur penting di perusahaan besar dan lembaga negara yang ikut memeriahkan acara itu.

Di antaranya Direktur Hukum dan Kepatuhan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Endang Hidayatullah. Ada pula Bayu dari legal BNI dan Andi Tjakra dari Mahkamah Agung.

Endang dan Ary bahkan sempat memukul bola untuk menandai dimulainya turnamen itu.

BNI sendiri memang mendukung langkah Kemenko Bidang Kemaritiman menyelenggarakan event itu sebagai wujud kepedulian untuk revitalisasi Sungai Citarum.

Ketua Panitia PAC Charity Golf Tournament 2018 Yudianta MN Simbolon menyampaikan pihaknya juga menggandeng Eurodio School of Art (ESOA), sekolah seni rupa setara SMA, dalam menyelenggarakan lelang lukisan karya anak-anak bangsa.

Sebagian dana yang terkumpul dari hasil lelang disumbangkan oleh ESOA kepada Komunitas Baraya Cikapundung yang kemudian disalurkan untuk keperluan Revitalisasi Sungai Citarum. (jos/jpnn)

Baca Juga