Beranda Olahraga

Gemetaran, Poster Boy Catat Sejarah di Kejuaraan Dunia BWF

BERBAGI
Ygor Coelho

NANJING-RADAR BOGOR, 2018 di Nanjing, Tiongkok menghadirkan kejutan bernama Ygor Coelho.

Tunggal putra asal Brasil berusia 21 tahun itu lolos ke 16 Besar. Dalam laga babak kedua, Rabu (1/8) kemarin, Coelho menyingkirkan unggulan ke-11, Prannoy HS (India) 8-21, 21-16, 21-15.

“Saya benar-benar bahagia, dan saya berharap ini terus berlanjut. Saya gugup, gemetaran. Pelatih membuat saya fokus di ujung pertandingan. Saya bahagia namun saya tahu ini belum berakhir,” tutur pemain yang saat Olimpiade Rio 2016 menjadi¬†poster boy untuk cabang bulu tangkis itu.

Coelho mencatat sejarah, menjadi orang Brasil pertama yang lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF.

Buat Coelho, Nanjing memang punya tempat khusus di hatinya. Empat tahun lalu, saat Youth Olympic Games 2014, dia berkembang pesat dan menerima klinik pelatihan singkat bersama mantan juara dunia, Sun Jun.

“Saya merasa meningkat sejak saat itu. Sun Jun banyak memberikan nasihat. Setelah itu, permainan net saya lebih berani,” katanya.

Di babak 16 Besar, Coelho yang kini nangkring di peringkat 39 dunia itu akan menantang unggulan ketujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Selain Coelho dan Tien Chen, sejumlah tunggal papan atas seperti Viktor Axelsen (Denmark), Ng Ka Long Angus (Hong Kong), Chen Long (Tiongkok), Shi Yuqi (Tiongkok), Lin Dan (Tiongkok), Kento Momota (Jepang) dan Kidambi Srikanth (India) juga akan berjuang menyabet tiket perempat final hari ini. (adk/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga