Beranda Nasional

Dianggap Paling Aman, Kawasan Militer Jadi Incaran Pengedar Narkoba. Padahal….

Paket ganja yang ditemukan di Tugu Heikopter Lanud ATS, Kamis (2/8/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Para pengedar narkoba rupanya makin berani melancarkan aksinya. Kawasan militer menjadi pilihan yang dianggap aman untuk mendistribusikan barang haram itu.

Patroli Lanud ATS Temukan Paket Misterius di Tugu Helkopter, Isinya Mencengangkan

“Asumsi mereka kawasan militer aman karena tidak ada institusi lain yang masuk ke area ini,” ujar Dansatpom Lanud Atang Sendjaja Bogor Letkol Kadek Jaya, Kamis (2/8/2018).

Dengan temuan Ganja seberat 17 kilogram oleh jajarannya saat berpatroli, pihaknya berencana meningkatkan pola patroli.

“Sejauh ini kami berpatroli menggunakan SOP berupa, yang pertama berseragam roda empat bersenjata Laras panjang. Kedua roda dua, pakaian sipil bersenjata Laras pendek. Yang ketiga patroli jalan kaki di titik tertentu, pakaian sipil senjata Laras pendek,” papar Kadek.

Temukan 17 Paket Ganja di Lanud ATS, BNNK : Tren Ganja di Bogor Tinggi

Kadek juga mengungkapkan, jam patroli tersebut diatur secara acak. Pihaknya juga akan mencermati titik-titik sentral yang mudah diketahui orang untuk berjanjian.

“Tugu helikopter menjadi titik mudah bertransaksi apapun. Karena mudah ditemukan. Kami akan pantau juga wilayah lain yang mudah ditemukan,” tandasnya.

Ketua BNNK Bogor, Nugraha Setia Budhi juga berencana meningkatkan kerjasamanya dengan berbagai pihak untuk mendeteksi keberadaan pengedar narkoba. “Kami akan lebih memaksimalkan komunikasi dengan seluruh instansi agar bersama-sama memberantas narkoba,” kata Budhi. (bly/ysp)

Baca Juga