25 radar bogor

Susah Payah, Marcus / Kevin Berhasil Tundukkan Ranking 24 Dunia

BELUM PUNYA PELAPIS: Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljio/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding di ajang Thomas Cup.
 Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljio/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding 

BEIJING-RADAR BOGOR,Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya atau Marcus / Kevin, harus kerja keras untuk lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2018.

Dalam pertandingan babak kedua (32 Besar) di Nanjing Olympic Sports Centre, Rabu (1/8) siang, Marcus / Kevin menang dari ganda Tiongkok peringkat 24 dunia Han Chengkai/Zhou Haodong.

Di game pertama, Minions, julukan Marcus / Kevin telat panas. Mereka harus menerima tekanan ganda muda Tiongkok yang tampak tampil tanpa beban, tapi penuh motivasi meladeni peringkat satu dunia. Di game pertama ini Marcus / Kevin kalah 18-21.

Pada game kedua, permainan apik ganda Tiongkok dan teror fan tuan rumah tetap menekan Marcus / Kevin. Namun, beruntung pasangan dari Jakarta / Banyuwangi ini sudah lebih percaya diri. Marcus / Kevin menang 21-14.

Di game penentuan, kejar-kejaran angka terjadi hingga 17-17. Marcus / Kevin akhirnya terbantu dengan lawan yang mulai gagal fokus. Pengalaman Marcus / Kevin melewati banyak pertandingan sulit membantu ganda Indonesia ini memenangi pertandingan 21-18.

Statistik BWF mencatat pertandingan Marcus / Kevin vs Han/Zhou berlangsung selama 52 menit.

Di 16 Besar, Marcus / Kevin akan meladeni unggulan ke-10 Nanjing 2018, raksasa Rusia, Vladimir Ivanov, Ivan Sozonov. (adk/jpnn)