Beranda Ekonomi

Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Rp 46 Juta Untuk Korban Gempa Lombok

Ilustrasi gempa (Dok. JawaPos.com)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi, PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Pupuk Kalimantan Timur memberikan bantuan tanggap pertama kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Perusahaan menyalurkan bantuan kurang lebih senilai Rp 46 juta kepada korban gempa bumi 6,4 SR yang terjadi pada 29 Juli lalu.

Manager Area wilayah Bali, NTB dan NTT PT Pupuk Kalimantan Timur Rachmansyah mengatakan pemberian bantuan total berupa 500 kardus mi instant, 25 kardus makanan kering dan 50 kardus mineral langsung diterima oleh Camat Desa Sembalun (Lombok Timur), Camat Desa Sambelia (Lombok Timur) dan Camat Desa Bayan (Lombok Utara) di masing-masing posko bencana.

“Tim kami yang ada dilapangan akan terus memantau kondisi keadaan disana dan berkoordinasi dengan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat,” kata Racmansyah dalam keterangannya, Selasa (31/7).

Kepala Corporate Communication PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan, pihaknya secara reaktif setelah terjadinya bencana gempa langsung berkordinasi dan memberikan bantuan makanan siap saji sebagai bentuk kepedulian dan perhatian perusahaan kepada masyarakat terdampak.

“Kami kepada saudara-saudara kita yang ditimpa musibah, kami berharap bantuan tanggap pertama dari kami dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa,” kata Wijaya.

Dia menambahkan, sejauh ini gempa yang menimpa wilayah NTT dan NTB tidak menggangu penyaluran pupuk bersubsidi. Penyaluran berjalan aman dan terkendali. Sebagai bentuk pelayanan optimal Pupuk Indonesia.

(srs/JPC)

Baca Juga