Beranda Politik

Partai Rakyat Usung Sam Aliano jadi Cawapres Jokowi

BERBAGI
Sam Aliano

JAKARTA – RADAR BOGOR, Partai Rakyat yang dipimpin I Ketut Tenang bersama anggota koalisinya menggelar Deklarasi Nasional mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kepemimpinan pada periode 2019-2024. Partai Rakyat juga memutuskan mendukung pengusaha Sam Aliano sebagai cawapres berpasangan dengan Jokowi.

“Saya bersama Partai Rakyat beserta koalisi sepakat dan memutuskan untuk mendukung Presiden Joko Widodo sebagai presiden dan Sam Aliano sebagai cawapres periode 2019-2024,” ujar Ketua Umum Partai Rakyat, I Ketut Tenang saat Deklarasi Nasional di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/7).

Dukungan Partai Rakyat semakin memperbanyak partai yang mendukung Jokowi menjadi presiden untuk dua periode. Sebelumnya sudah ada enam partai pengusung Jokowi. Hal ini diyakini akan memberikan kemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

Sam Aliano yang juga hadir dalam acara deklarasi tersebut menerima amanat yang dipercayakan oleh Partai Rakyat dan koalisi kepadanya. “Ini adalah suatu kehormatan buat saya dipercaya dan didukung untuk menjadi cawapres Pak Jokowi,” katanya.

Sam menyatakan siap mendampingi Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan program-program yang telah dicanangkan dan dijalankan sebelumnya.

“Saya bersama Pak Jokowi akan menjalankan amanat rakyat, saling bersinergi dan sejalan demi bangsa dan negara Indonesia. Saya akan melanjutkan program Pak Jokowi untuk memberantas korupsi dan memperbaiki ekonomi,” kata Sam Aliano.

Target awalnya bersama Presiden Joko Widodo adalah mengangkat martabat dan kepercayaan dunia terhadap mata uang rupiah agar ekonomi Indonesia menjadi lebih baik. Sam berjanji akan membuat kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) semakin menguat, dari Rp 14.000 lebih menjadi Rp 1,4 per dolar saja.

Menurut Sam, hal ini bermaksud agar dunia internasional percaya dengan mata uang rupiah. Jika dunia tidak percaya dengan mata uang rupiah maka ekonomi Indonesia tidak akan baik.

Komentar Anda

Baca Juga