Beranda Nasional

Overstay, Turis Asal Inggris Ini Malah Tampar Petugas Bandara Ngurah Rai Bali. Videonya Viral!

Video saat seorang turis asal Inggris marah dan menampar petugas Bandara Ngurah Rai Bali.

BALI-RADAR BOGOR, Seorang turis warga negara Inggris keturunan India terekam kamera menampar salah seorang petugas Imigrasi di Bandara Ngurah Rai, Bali. Turis perempuan berinisial AT itu diketahui overstay atau melebihi izin tinggal di Indonesia.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak si turis dengan nada tinggai tengah memarahi salah seorang petugas Bandara Ngurah Rai.

Ia kemudian ingin merebut sesuatu dari tangan petugas, namun tak berhasil. Spontan si turis itu pun menampar sang petugas dan kembali memarahinya.

Kepala Bagian Humas Imigrasi Agung Sampurno menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (28/7/2018) lalu. Saat melalui pemeriksaan keimigrasian di counter Imigrasi bandara, AT kedapatan melebihi izin tinggal.

Agung menuturkan, AT emosi sejak petugas mengetahui dia overstay. Saat dijelaskan lebih lanjut di ruangan kantor Keimigrasian, AT justru menampar petugas.

“Yang bersangkutan emosi, kemudian melakukan kegiatan penamparan kepada petugas. Dari awal ketika terdeteksi overstay di counter di luar memang sudah emosional dia,” tutur Agung Selasa (31/7/2018).

“Agar tidak mengganggu penumpang yang lain, mengganggu antrean yang ada, maka ditarik ke dalam, diberi penjelasan, tapi yang terjadi malah seperti itu,” jelasnya.

Saat ini AT tidak ditahan dan masih ada di Bali. Selama dia tak membayar denda yang diwajibkan, maka dia tak bisa kembali lagi ke Inggris. (ysp)

Baca Juga