Beranda Politik

Optimis Duduk di Senayan

DIALOG: Bacaleg DPR RI, Fajar Riza Ul Haq berdialog dengan GM Radar Bogor Nihrawati AS diGedung Graha Pena, Yas­min, Bogor, Selasa (31/7). (Nelvi/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR,Bacaleg DPR RI yang maju melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Fajar Riza Ul Haq optimis bakal duduk di Senayan. Staf Khusus Menteri Pen­didik­an dan Kebudayaan Prof Muhadjir tersebut yakin bakal membawa program pendidikannya di skala nasional.

“Saya maju di dapil 5 Kabu­paten Bogor bersama dela­pan bacaleg lainnya, saya salah satunya,” ujarnya. Fajar menjelaskan, delapan kader PSI yang maju ada juga yang pernah menjadi anggota caleg di tahun 2014.

“Sekarang saya baru kali ini turun ke politik, jadi ini penga­laman pertama saya. Tapi saya yakin,” ujar Fajar usai me­ngunjungi kantor Radar Bogor di Gedung Graha Pena, Yas­min, Bogor, Selasa (31/7).

Modal utamanya maju di kontestasi politik kali ini tetap soal pendidikan. Menu­rutnya, tugas dia sekarang ini berkaitan dengan ke­bijakan kepen­didikan. Selanjutnya, dengan bekal ter­sebut, dirinya bakal meya­kinkan warga Bogor bahwa masalah pendidikan adalah masalah krusial.

”Masalah yang dihadapi namun belum dapat perha­tian yang seharusnya. Indi­katornya adalah indeks pembangunan manusia (IPM). Kabupaten Bogor ini di bawah standar di provinsi Jawa Barat. Artinya, itu peker­jaan yang harus kita sele­saikan. Dan mendongkrak supaya IPM ini sama rata,” urainya.

Dengan itu juga, ia bisa menjadi mitra bagi pemerin­tah daerah bahkan menjadi penyambung lidah warga Bogor. Setidaknya bagaimana kualitas pendidikan di daerah bisa meningkat. Apa­lagi, sesuai dengan visi Kabu­paten Bogor sebagai kabupaten termaju dapat tercapai.

”Di situ kita masih banyak pekerjaan rumah. Salah satunya ya aspek pendidikan. Yang saya tahu juga ternyata aspek lingkungan dan infras­truktur serta konekt­ivitas. Tapi saya fokus pada aspek pem­bangunan SDM,” be­bernya lagi.

Dengan segudang program itu, dirinya bakal mengar­tikulasi sebagai usulan wakil dari Bogor. Dari sasaran PSI sebagai generasi muda, pen­didikan juga dirasa penting bagi kaum milenial.

”Yang saya tahu juga, party ID pemilih di Kabupaten Bogor ini sangat rendah, di bawah 10 persen. Artinya, bagi kami partai baru itu punya peluang untuk bisa meyakinkan pemilih untuk memilih partai baru, PSI bisa mengambil kesempatan itu.” pungkasnya.(dka/c)

Baca Juga