Beranda Asian Games 2018

Menpora Motivasi Atlet Pelatnas Balap Sepeda Indonesia, Ini Pesannya

BERBAGI
Menpora saat mencoba bersepeda di Jakarta International Velodrome (JIV), Rawamangun, Jakarta Timur.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Menpora Imam Nahrawi terus memotivasi para atlet pelatnas Indonesia yang akan turun di Asian Games 2018. Pada Selasa (31/7/2018) sore, Menpora mendatangi Pelatnas Balap Sepeda di Jakarta International Velodrome (JIV), Rawamangun, Jakarta Timur.

Kedatangan Menpora disambut Wakil Ketua PB ISSI Iwan, Manajer tim Budi Saputra dan pelatih Dadang Haris. Setelah menyapa para atlet, menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur ini menjajal lintasan balap sepeda bersama para atlet.

“Saya melihat semangat mereka luar biasa mereka juga memanfaatkan venue velodrome yang luar biasa ini, kita berharap mereka terus berlatih sekaligus memberikan prestasi terbaik, terlebih masyarakat kita memiliki atmosfer positif dalam bersepeda,” ujar Menpora.

Pemerintah, lanjutnya, tak pernah berhenti mendukung para atlet untuk mengukir sejarah terbaik.

“Konsentrasi penuh dan berikan yang terbaik untuk negara, ini kesempatan kita bertanding di kandang sendiri belum tentu 10-20 tahun yang akan datang kita menjadi tuan rumah Asian Games lagi, saya melihat luar biasa semangat PB ISSI, pelatih, manajer hingga atletnya. Semangat ini yang harus kita pupuk hingga medali emas betul-betul di tangan,” pesan Menpora sambil duduk lesehan bersama para atlet.

Sementara pelatih Dadang Haris mengakui beberapa negara seperti China, Malaysia, Jepang masih menjadi yang terbaik di balap sepeda.

“Melihat hasil try out Asia Cup di China saya yakin anak-anak masih bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa,” kata Dadang.

Ia menuturkan cabang balap sepeda sangat memiliki peluang meraih target satu medali emas.

“Kita sangat memiliki peluang untuk medali emas, perhitungan kita atlet kami ada di posisi satu hingga tiga besar,” tambahnya. (adv/ysp)

Komentar Anda

Baca Juga