Beranda Asian Games 2018

Cek Kesiapan, Menpora Sidak Venue Senam Asian Games 2018, Begini Hasilnya

Menpora mencoba bermain golf di venue golf di Pondok Indah, Jakarta.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Menpora Imam Nahrawi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa venue pelatnas Asian Games 2018 pada Selasa (31/7/2018). Ia tak hanya menyasar ke cabor senam trampoline tapi juga mendatangi venue golf di Pondok Indah, Jakarta.

Dari pengamatan dan percobaan terhadap kondisi lapangan, terungkap bahwa kondisi venue Asian Games yang pernah menggelar kejuaraan dunia dua dekade lalu itu cukup siap.

“Saya bersama pak Deputi dari Pondok Indah golf ini melihat secara langsung bagaimana persiapan venue ini untuk dipakai pertandingan golf Asian Games. Kami bergembira dan berterima kasih karena support yang luar biasa, venue sudah siap,” ungkap Imam.

Satu catatan yang didapatkan Imam setelah berdiskusi dengan pengelola Pondok Indah golf adalah terkait sterilisasi. Agar venue Asian Games benar-benar maksimal dan mantap, maka mau tidak mau harus ada sterilisasi.

“Memang venue sudah siap maka tidak banyak penambahan kecuali nanti soal sterilisasi karena itu kami kembalikan ke Inasgoc (panitia lokal Asian Games 2018),” ungkap Imam.

Sayang, dalam sidak Pelatnas kali ini Imam tak bisa bertemu dengan atlet golf Indonesia. Penyebabnya, seluruh penggawa golf Indonesia sedang berada di luar negeri.

“Atlet kita sedang ada di luar negeri, try-out di Malaysia. Yang pasti, doakan semoga pegolf Indonesia nanti bisa memberikan yang terbaik. Venue ini sangat bagus sekali,” terang Imam.(dkk/ysp)

Baca Juga