Beranda Asian Games 2018

Belum Meyakinkan, Timnas U-23 hanya Menang Tipis Lawan Bali United

BERBAGI
Timnas U-23 saat menghadapi Bali United, Selasa (31/7/2018).

BALI-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 belum terlampau meyakinkan performanya.

Terbukti, saat beruji coba melawan tim Liga 1 2018, Bali United, skuat polesan Luis Milla hanya bisa menang dengan skor tipis 2-1 dalam laga di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/7/2018) malam.

Skuat Timnas U-23 Indonesia plus beberapa pemain senior itu sejak menit awal memang bermain dengan tempo normal.

Mereka juga tidak terlalu agresif, hanya mencoba untuk mengambil penguasaan bola. Upaya itu rupanya efektif, karena sepanjang 20 menit skuat Garuda bisa mengurung pertahanan Serdadu Tridatu.

Setelah berulangkali berusaha menekan, kesempatan untuk mencetak gol bagi Indonesia akhirnya tiba. Adalah Irfan Jaya yang mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-34.

Keunggulan tersebut membuat pemain Bali United terpancing bermain lebih menyerang untuk menyamakan kedudukan. Konsekuensi dari pilihan Bali United tersebut membuat celah di lini belakang mereka terbuka.

Sebuah skema serangan dari skuat Merah Putih lagi-lagi mampu mengejutkan pemain Bali United.

Kini giliran pemain naturalisasi timnas Stefano Lilipaly yang menjebol gawang Bali United. Hal ini cukup unik, karena di kompetisi Liga 1 2018, Lilipaly bermain untuk Bali United.

Gol yang mengubah kedudukan 2-0 itu pun membuktikan janji Lilipaly bahwa dirinya bakal bermain total untuk Indonesia. Dia tak segan sedikitpun untuk menampilkan performa terbaik, bahkan sampai harus menjebol gawang timnya.

“Saya akan memberikan yang maksimal. Meskipun melawan klub saya, dalam uji coba ini saya membawa nama timnas,” ungkap Lilipaly sebelum laga.

Permainan gemilang Lilipaly yang kini telah berusia 29 tahun itu berhasil menjebol gawang Bali United. Skor 2-0 itu bertahan sampai pertandingan 45 menit babak pertama usai.

Pada babak kedua, baik Indonesia dan Bali United banyak melakukan perubahan. Pergantian pemain yang dilakukan, ternyata menjadikan permainan Bali United lebih hidup.

Hasilnya, pada menit ke-74, striker Bali United Nyoman Sukarja menjadikan skor berubah menjadi 2-1 setelah menjebol gawang timnas.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan 2-1 tak berubah untuk kemenangan Timnas Indonesia proyeksi Asian Games.

Uji coba ini merupakan yang terakhir, karena selanjutnya timnas langsung menentukan 20 nama pemain untuk ke Asian Games. Saat ini, ada 24 pemain yang dipanggil. Beberapa nama kan dicoret sampai akhirnya terpilih 20 nama. (dkk/ysp)

Komentar Anda

Baca Juga