25 radar bogor

Boncengan Tiga, Pengendara Sepeda Motor Ini Dihentikan Polisi. Ternyata yang Dibonceng Mayat!

Video saat seorang pengendara motor yang membonceng mayat dihentikan petugas di Jambi.
Video saat seorang pengendara motor yang membonceng mayat dihentikan petugas di Jambi.

JAMBI-RADAR BOGOR, Seorang pengendera motor yang berboncengan tiga dihentikan petugas Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur, Jambi, saat sedang patroli, Senin (23/7/2018).  Namun, petugas dibuat terkejut saat menghentikan pengendara motor yang ngebut itu, ternyata satu di antara yang diboceng adalah mayat serorang pria.

Kejadian itu terekam dalam sebuah video yang diunggah akun Facebook TheMeet Paijo Atlas. Dalam unggahannya, akun tersebut menceritakan, awalnya petugas melaksanakan patroli sektoral rutin, lalu menemukan pengendara motor berbonceng dua penumpang melaju dengan kecepatan tinggi.

Petugas patroli pun mengejar pengendara motor itu sampai dapat. Namun, bukannya ingin menindak sang pengendara motor, ternyata pengendara motor itu punya cerita yang lebih tragis.

Ia rupanya sedang membawa keluarganya, seorang lak-laki paruh baya yang telah meninggal dunia menuju ke rumah duka.

“Innnalilahi, bapak kenapa enggap stop kami saja tadi? Kami bantu langsung. Tadi mau kami salip. Cuma kami pikir tadi (sedang bawa) orang sakit. Ya, kami  bantu. Kami bantu,” kata seorang petugas. “Di belakang enggap apa Bu, ya?” kata petugas yang lain.

Menurut pengunggah video, di daerah itu memang sangat minim kendaraan yang melintas. Dengan sigap anggota Satlantas memberikan pertolongan kepada keluarga yang berduka itu.

“Selanjutnya dgn menggunakan kendaraan dinas Unit Patroli membawa almarhum kerumah duka yg jaraknya 20KM dgn kondisi jalan yg berlubang dan berdebu. Polri adalah pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Semoga amal ibadah almarhum ditrima di sisi Allah SWT. Aamin.. kejadian sekira pukul 11.00 WIB dini hari. Senin 23 Juli 2018. JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN…”

Sikap para polisi ini mendapat pujian dari netizen. Sebagian lainnya menyesalkan minimnya fasilitas di daerah itu.

“Trima ksh pak polisi..smga kebaikan kalian Allah swt yg akan balas?..bravo pak polisi,” kata akun Ira Surya Ningsih

“Kasian bnget. Knp gk pakai ambulance y.. di bawa pakai motor.. untung ad pk polisi yg bantu,” tulis akun Ainni.

“Mantap bravo atlas nusantara smga menjadi amal ibadah saudara ku amin….,” ungkap akun Roni.

“Yg kerja di rumah sakit punya hati gak sih, kok org meninggal dibiarkan plg di bonceng, ambulance apa gunax..Pemerintah setempat harus tau kelakuan yg di rmh sakit,” tulis akun Kanda Ilyas. (ysp)

https://www.facebook.com/elang.erlangga3/videos/pcb.2029602723727552/10211689258217589/?type=3&theater

https://www.facebook.com/elang.erlangga3/videos/pcb.2029602723727552/10211689259577623/?type=3&theater