25 radar bogor

Beredar Video Ospek Mahasiswa Baru Berbau Pelecehan Seksual, Netizen Berang

Video ospek mahasiswa baru yang berbau pelecehan seksual beredar di media sosial.

RADAR BOGOR-Dunia maya digegerkan dengan beredarnya video diduga kegiatan masa orientasi atau ospek mahasiswa baru yang berbau pelecehan seksual.

Dilansir dari akun Facebook Lambe Turah, diduga kejadian ini terjadi di salah satu universitas di Kota Manado. Bahkan, Lambe Turah juga menuliskan di komentarnya jika para korban merupakan calon lawyer hingga banyak yang berspekulasi jika ospek ini terjadi pada mahasiswa fakultas hukum.

Dalam video tersebut, calon mahasiswa laki-laki disuruh berbaring sementara rekannya meletakan kepala di bagian kemaluan dan menggesek-gesekan kepala ke organ vital. “Gak kena! Gak kena itu woy!” teriak seseorang yang diduga seniornya. Bahkan, terlihat pula seorang pria merekam tindakan asusila ini.

Netizen menjadi berang dengan video tersebut dan mulai menuliskan komentar serta hujatan kepada pelaku.

“Universitas apaan nih? ospek nya menjerumuskan ngk mendidik blass….,” tulis akun facebook Di Amei Pengestu.

“Anak dikuliahin biar pinter…malah diajarin yg g beres begini ..ini pihak kampus dimana???jangan sampek bilang g tau ada kegiatan ospek kyk kepsek kmrn yg eskul bw korban….makin miris ajah…,” kata akun Wulan Arnytia.

“Pelecehan banget. Nilai ospeknya dimana?? Palingan giliran udah di giring dikantor polisi ujungnya pada mewek, dengan muka memelas dan bilang khilaf. Preeet!,” kecam akun Ema Y. Nadine Andrian.

“Goreng terus mak, kegiatan macam apa itu, ospek kan? Masuk universitas? Bukan masuk tk, orang berpendidikan tapi kegiatannya menjijikkan macam ini,” tulis akun Youne Ayou. (ysp)