25 radar bogor

Kasihan! Siswa Yatim dan Keterbelakangan Mental Ini Dipukul Temannya karena Salah Pakai Seragam

Video seorang siswa di Makassar yang menjadi korban bullying teman-teman sekolahnya.
Video seorang siswa di Makassar yang menjadi korban bullying teman-teman sekolahnya.

MAKASSAR-RADAR BOGOR, Seorang siswa dengan keterbelakangan mental asal Makassar dipukul teman-teman sekolahnya. Mirisnya, siswa tersebut juga merupakan anak yatim piatu.

Dilansir dari Instagram, si siswa terekam tengah menangis di pinggir jalan sambil menahan sakit.

Seorang perempuan setengah baya mencoba membangunkannya dan menariknya untuk bangkit dan meyakinkan siswa laki-laki tersebut untuk tak menghiraukan perlakuan teman-temannya.

Siswa yang bernama Jodi ini dibully dan dipukul teman-teman sekolahnya lantaran ia salah memakai seragam sekolah. Siswa tersebut terlihat mengenakan seragam atasan berwarna putih tetapi memakai celana pramuka.

Hal ini ditulis di dalam keterangan oleh pemilik akun Makassar Info.

Kasihan seorang siswa di pukuli dan di bullying oleh teman sekolahnya, mirisnya lagi, anak itu seorang anak yatim dan mengalami keterbelakang mental.

Anak ini di bullying lantaran salah memakai pakaian yang ia pakai, pakai baju putih dan celana pramuka, lantas anak ini melawan dan akhirnya ia di pukuli oleh temannya sekolahnya.

Video seorang anak yang menangis di jalanan karena dipukuli temannya.

Ada beberapa hal yang harus kita ketahui bahwa bullying adalah tindakan yang tidak terpuji mungkin sebagian dari kalian menganggap itu adalah sebuah candaan tp pahamkah kalian seorang manusia adalah makhluk yang sangat mulia di sekolah kita belajar mengenai pengetahuan pendidikan pancasila dan kewarganegaraan.

Sikap saling menghormati, menghargai dan menyayangi antara sesama makhluk hidup merupakan hal utama dalam menjaga keselarasan antara makhluk hidup apalagi manusia.

Jadi, buat para orangtua selalu awasi dan ajari anak adik dan saudara kita yang masih dalam usia remaja agar saling menghormati dan menghargai kelak akan terbentuk karakter generasi yang akan mempunyai jiwa pemimpin tentunya akan menjadi generasi sulawesi tenggara yang akan memajukan sultra dari segala aspek terutama sosial kemasyarakatan.

Dalam kasus jodi sangat jelas terjadi tindakan pidana tentunya ini merupakan tanggungjawab pihak sekolah karena Jodi masih menggunakan pakaian sekolah bagi Lembaga Bantuan hukum bisa segera melakukan pendampingan terhadap anak ini agar bisa jelas apabila anak ini merupakan korban bullying.

Sontak unggahan ini menarik simpati dari banyak pengguna akun Instagram. Banyak yang berkomentar sangat menyayangkan tindakan yang diterima Jodi yang notabene merupakan anak yatim dan keterbelakangan mental.

“Siapa sih yang mau jadi anak keterbelakangan mental ? Gaada yang mau coy! Jangan mentang2 normal terus bisa seenaknya ajaaa .. pikirin andai diposisi dia, gimana prasaan org tuamu anaknya dibully! Sumpah kasian bgt smpek nangis liatnya,” tulis akun aleale.soniq.

“gk kuat liat yang beginian bawaannya jadi baper berasa mau membalas kelakuan orang2 normal yang gk bisa mengerti dengan keadaan anak2 berkebutuhan kyk gini bukan menolong memberi semangat malah membully.. adik sya keterbelakang mental adik sya juga yatim jadi sya tau bagaimana rasanya kalau di kasih perlakuan seperti itu,” kata akun henihendriyani06. (ysp)

https://www.youtube.com/watch?v=OyzI_2I3MPo