25 radar bogor

Bangunan SDN Pagelaran 2 Jauh dari Layak, Kepsek: Dewan KurangMemperhatikan

Sejumlah pekerja tengah merehabilitasi bangunan SDN Pagelaran 2.(fikri/Radar Bogor)

CIOMAS -RADAR BOGOR,Bangunan SDN Pagelaran 2 Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor ma­sih jauh dari kata layak. Padahal untuk rehabilitasi, telah menelan biaya Rp463 juta.

Saati, pihak sekolah bahkan mem­biayai pembangunannya se­cara swadaya untuk mem­perbaiki yang tersisa.

Meski sudah meng­habiskan dana Rp463 juta untuk rehabilitasi, wajah bangunan SDN Pagelaran 2 Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor ma­sih jauh dari kata layak.

Kepala SDN Pagelaran 2 Keca­matan Ciomas, Ida Yuni­ngsih mengaku, masih banyak yang perlu diperbaiki dari seko­lah yang berlokasi di Desa Padasuka Kecamatan Ciomas itu. Beberapa bangunan yang belum diperbaiki, antara lain, WC dan ruang kelas 4, 5 dan 6.

“Satu yang urgen itu, lapangan upacara anak tidak punya. Kami sudah menyuarakannya sampai ke DPRD Kabupaten Bogor. Tapi dewan kurang memperhatikan itu,” jelasnya kepada Radar Bogor, Minggu (22/7).

Kondisi WC yang menempel di bangunan sejak 1984 itu juga mengkhawatirkan. Untuk itu, pihaknya berinisiatif mem­perbaiki dengan menggunakan dana swadaya. Lokasi WC yang semula berada di bagian depan, rencananya akan dipindahkan ke belakang.

“Sudah habis sekitar Rp3 juta untuk beli pasir dan bongkar-bongkar. Besok Rp7 juta untuk pembangunan di belakang. Ada beberapa donatur juga dari yang lain, tapi bukan Pemda Bogor,” beber Ida.