25 radar bogor

Akhirnya! Pembaruan Sistem Selesai, E-Ticketing Bisa Digunakan Lagi

E-Ticketing KRL sekarang sudah bisa digunakan lagi.
E-Ticketing KRL sekarang sudah bisa digunakan lagi.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Proses pembaruan sistem E-Ticketing KRL akhirnya selesai. Kartu bank, Kartu Multi Trip (KMT), hingga Tiket Harian Berjamin (THB) kini sudah bisa digunakan kembali. Penumpang KRL mulai siang ini pun tak lagi harus mengantri membeli tiket kertas.

“Iya sudah bisa. Ini kan sebenarnya sudah 100 persen, tapi tentunya semuanya harus dilakukan pengecekan. Nanti yang sudah dinyatakan oke, langsung go aja,” ujar VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa, Senin (23/7/2018).

Eva belum bisa memastikan jumlah stasiun yang sudah bisa kembali menggunakan kartu elektronik KRL. Dia menyebut yang saat ini sudah bisa adalah Stasiun Depok Lama, Stasiun Depok Baru, Stasiun Cikini, sampai Stasiun Gondangdia.

“Sebagian (stasiun) sudah, kayak Cikini, Gondangdia sudah. Depok Lama, Depok Baru juga sudah. Jumlah pastinya masih make sure lagi ke tim IT,” katanya.

Di media sosial, netizen pun ramai menginformasikan bahwa e-Ticketing KRL sudah bisa digunakan lagi di beberapa stasiun.

“Info kembali untuk stasiun bogor,,pondok cina dan beberapa stasiun lintas Bogor Manggarai sudah bisa menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) maupun Kartu Multi Trip (KMT),” kata akun facebook Fujiwara Kun. (ysp)