25 radar bogor

Kata Cak Imin, Tanggal Ini Jokowi Umumkan Cawapres

Muhaimin Iskandar (dok.Jawapos)
Muhaimin Iskandar (dok.Jawapos)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Sampai dengan ini Joko Widodo (Jokowi) belum mengumumkan siapa pendampingnya. Jokowi pun sudah mengantongi lima daftar tokoh yang bakal menjadi pendampingnya.

Lantas kapan Jokowi bakal mengumumkan siapa pendampingnya?.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapat informasi langsung dari Jokowi langsung pengumuman jelang pendaftaran capres dan cawapres ditutup oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Setahu saya arahan beliau akan mengumumkan kalau tanggal 9 atau 10 Agustus,” ujar Cak Imin di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Sabtu (21/7).

Sementara partai koalisi juga terus berkomunikasi untuk posisi cawapres dan strategi-strategi lainnya. Bahkan komunikasi itu dilakukan dengan Jokowi sendiri.

“Terus kita sering komunikasi, melakukan diskusi-diskusi di berbagai tempat,” katanya.

Sekadar informasi, belum lama lalu Jokowi telah mengumumkan empat dari lima nama yang ia kantongi. Mereka adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Cak Imin, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

Sementara PKB juga telah mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Cak Imin mengaku siap memenangkan dan mengsosialisasikan JOIN (Jokowi-Muhaimin).

(gwn/JPC)