25 radar bogor

Artis di Parlemen, Roy Suryo: Katanya Anggota DPR, tapi Tiap Malam Nongol di TV

Roy Suryo
Roy Suryo (dok.Jawapos)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Fenomena artis menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) kembali muncul di Pemilu 2019. Setidaknya ada 60 bacaleg yang berlatar belakang pekerja seni.

Jika ditelisik ke belakang, beberapa nama dengan profesi itu bahkan telah berhasil meraih kursi di Senayan. Ada yang berhasil, namun tak sedikit juga yang berujung komentar miring.

Misalnya yang disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Ia menyindir pedas anggota DPR RI dari kalangan artis yang terlihat tak serius melakoni perannya di DPR.

Menurutnya ada beberapa yang tidak mau meninggalkan keartisannya saat menjadi wakil rakyat.

“Banyak artis nggak bisa meninggalkan keartisannya. Katanya anggota dewan tapi tiap malam nongol di TV,” ujar Roy di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu sempat mempertanyakan siapa figur yang dimaksud oleh Roy. Namun mantan Menteri Olahraga dan Pemuda (Menpora) itu tak menjabarkan dengan pasti.

“Siapa?” tanya Masinton

“Sepertinya kita semua tahu yah orangnya hahaha,” jawab Roy dengan tawa.

Meski demikian lanjut Roy, tidak semua artis yang menjadi anggota DPR bermental seperti itu. Tak sedikit pula yang terbilang sukses, serta mampu meninggalkan keartisannya demi kepentingan rakyat.

“Ada juga artis yang ketika menjadi anggota dewan meninggalkan keartisannya. Sebut aja misal Tantowi Yahya yang sekarang jadi duta besar untuk New Zealand. Beliau saya apresiasi punya kemauan besar bahkan sempat menjadi ketua komisi. Ada juga Dede Yusuf,” pungkasnya.

(sat/JPC)