25 radar bogor

Ngaku Kecewa, Eggi Sebut Kapitra Ampera Coreng Nama PA 212

Pengacara Eggi Sudjana mengaku kecewa dengan jalan politik yang diambil Kapitra Ampera. (JawaPos.com)
Pengacara Eggi Sudjana mengaku kecewa dengan jalan politik yang diambil Kapitra Ampera. (JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Masuknya nama Kapitra Ampera sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PDI Perjuangan dari Sumatera Barat, membuat kecewa koleganya yakni Eggi Sudjana. Keduanya pernah sama-sama menjadi tim penasihat hukum Habib Rizieq Shihab dalam sejumlah kasus pidana.

Menurut Eggi, langkah politik Kapitra telah kelewatan karena melanggar fatwa Habib Rizieq Shihab untuk tak berkoalisi dengan partai pendukung penista agama.

“Penjelasan Kapitra Ampera jadi bacaleg PDIP, berjuang untuk umat dari dalam karena dari luar sudah banyak,” kata Eggi dalam keterangan tertulisnya sebagaimana dilansir dari jpnn (JawaP0s Group), Kamis (19/7).

Seharusnya, kata Eggi, Kapitra sudah menyampaikan hal itu sebelum berjuang bersama Habib Rizieq ataupun masuk Persaudaraan Alumni (PA) 212. Sebab, kata Eggi, keputusan Kapitra menjadi bacaleg PDIP akan mencoreng nama PA 212.

“Jadi, antum sekarang bagian dari PDIP yang jelas ikut penista agama. Lalu bagaimana antum mau bela agama Islam?” tanya Eggi.

Karena itu, Eggi memastkan Kapitra telah melanggar fatwa Habib Rizieq. Menurutnya, keputusan Kapitra berpolitik melalui PDIP merupakan langkah yang salah. Meski demikian, dirinya tetap akan menjalin silahturahmi dengan Kapitra.

“Saya sebagai sahabat antum tidak boleh putuskan silaturahmi, walaupun saya kecewa,” ujarnya.

(jpg/gwn/JPC)