25 radar bogor

Kobaran Api Nyaris Hanguskan Bogor Valley, lihat videonya

Kobaran api tak jauh dari Bogor Valley nyaris membakar komplek apartemen itu.
Kobaran api tak jauh dari Bogor Valley nyaris membakar komplek apartemen itu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Akibat ulah iseng orang tak dikenal, lahan bekas Mall Mega M hangus dilalap si jago merah.Sontak kebakaran ini menyita perhatian pengendara lantaran api yang membumbung tinggi ke udara.

Banyak pengendara yang melipir ke jalan untuk sekedar melihat kebakaran. Akibatnya kemacetan panjang sempat terjadi di Jalan Sholeh Iskandar.

Tak sedikit warga yang mengira kebakaran terjadi akibat gedung apartemen Bogor Valley atau Bangunan Mall Mega M terbakar.

“Lokasinya bersebelahan dengan Apartemen Bogor Valley dan Mal Mega M. Itu tumpukan sampah ada ban bekas tapi karena jumlahnya besar, api dan asapnya terlihat dari kejauhan,” ujar Kapolsek Tanah Sareal, Kompol Mohamad Suprayogi kepada Radar Bogor.id, Jumat (20/07/2018).

Yogi mengatakan, berdasarkan saksi di lokasi ada orang yang iseng sengaja membakar sampah menjelang magrib sekitar pukul 18.00. Api membesar akibatnya merembet tumpukan barang di sekitarnya.

“Ada bahan ban bekas motor mobil api membesar dengan asap hitam,” katanya.

Sebanyak lima unit damkar diterjunkan ke lokasi. Meski sudah satu jam, api belum bisa padam. Baru sekitar pukul 19.00 WIB, api padam setelah hujan cukup deras mengguyur lokasi kebakaran.

Beberapa puluh meter dari pusat api, lahan ini dipergunakan sebagai lapak ternak qurban. Beberapa pedagang sempat panik lantaran khawatir api meluas ke lapak mereka.

“Petugas kami saat ini sedang oleh TKP mencari keterangan dari saksi dan mengamankan barang bukti,” pungkas Yogi. (don)

https://www.instagram.com/p/Blc94V0Dvwk/