25 radar bogor

Hadapi Laga Tandang Perjalanan Jauh, Persib Siap Tempur

KETAT: Winger Madura United Bayu Gatra dikawal pemain Persib Bandung, Bojang Malisic (dok.Jawapos)
KETAT: Winger Madura United Bayu Gatra dikawal pemain Persib Bandung, Bojang Malisic (dok.Jawapos)

BANDUNG-RADAR BOGOR,Persib Bandung akan melakoni tiga pertandingan tandang secara beruntun. Perjalanan panjang ini akan dimulai saat hadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (22/7) mendatang.

Dalam kunjungannya nanti, Maung Bandung memiliki modal yang bagus. Pada laga sebelumnya, mereka menang 1-0 atas Persela Lamongan. Namun Persib tetap mesti hati-hati. Sebab, Barito Putera tidak mengenal kekalahan saat tampil sebagai tuan rumah. Dari delapan pertandingan kandang, lima laga berujung kemenangan dan tiga sisanya berakhir dengan skor imbang.

“Benarkah? Mereka tidak pernah kalah di kandang? Yes, saya suka tantangan ini. Dalam sepak bola semuanya bisa terjadi. Sungguh, saya sangat bersemangat dan tidak sabar bermain di sana (Banjarmasin),” ungkap bek asing Persib, Bojan Malisic.

“Saya pikir mereka tim yang cukup bagus dan kuat. Buktinya sekarang ada di papan atas. Tapi, saya tidak takut sedikitpun dengan itu. Saya tidak pernah memikirkan hal itu. Yang ada dalam pikiran hanya bermain sebaik-baiknya untuk meraih kemenangan,” tegas Mali yang dikutip dari situs klub.

Setelah Barito Putera, Persib sudah ditunggu dua pertandingan lain. Pada 26 Juli, mereka harus menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Empat hari kemudian, Maung Bandung wajib mendatangi markas PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta.

“Kita memang sudah merancang ini sebelumnya. Jarak antar pertandingan satu ke pertandingan selanjutnya cukup pendek. Oleh karena itu, kita putuskan tim tidak akan pulang (ke Bandung) sampai tiga pertandingan selesai,” kata Mario Gomez selaku pelatih Persib.

“Ya, coach Gomez meminta agar kita mempersiapkan untuk trip di tiga kota sekaligus. Ini semua memang rencana tim pelatih,” ujar Sekretaris tim Persib, Yudiana menambahkan.

(bep/JPC)