25 radar bogor

Figur Cawapres Prabowo, Gerindra Tetap Prioritaskan PAN dan PKS

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon menegasakan bahwa partainya lebih memprioritaskan kalangan parpol sebagai cawapres Prabowo. (JawaPos.com)
Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon menegasakan bahwa partainya lebih memprioritaskan kalangan parpol sebagai cawapres Prabowo. (JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo paling banyak dipilih responden untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto. Hasil tersebut berdasarkan dari survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku, saat ini pihaknya masih memprioritaskan kalangan parpol sebagai cawapres Prabowo. Sebab partai politik saat ini mengusulkan nama dari kadernya masing-masing.

“Kita lebih berorientasi kepada calon-calon yang diusulkan dulu oleh parpol,” ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/7).

Untuk tokoh di luar partai politik, Fadli mengaku, masih dilakukan pembahasan antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan juga Partai Amanat Nasional (PAN). Sampai saat ini pun belum ada keputusan yang dihasilkan.

“Jadi sampai saat ini belum ada keputusan apa pun,” pungkasnya.

Sebelumnya Peneliti LIPI Wawan Ichwanuddin mengatakan, hasil survei terbaru menunjukkan Anies dan Gatot Nurmantyo paling banyak dipilih oleh responden untuk bisa mendampingi Prabowo Subianto.

Kata dia, Anies dipilih oleh responden sebesar 23,1 persen, Gatot Nurmantyo 20 persen, dan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Survei LIPI ini melibatkan 2.100 responden dengan margin of error sebesar +/- 2,14 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei ini dilakukan pada 19 April-5 Meil 2018.

(ce1/gwn/JPC)