25 radar bogor

Bima Arya Baperan Serahkan Piagam We Love Cities Kepada Gubernur DKI

Walikota Bogor Bima Arya saat menyerahkan piagam We Love Cities 2018 kepada Gubernur DKI.
Walikota Bogor Bima Arya saat menyerahkan piagam We Love Cities 2018 kepada Gubernur DKI.

JAKARTA-RADAR BOGOR, DKI Jakarta terpilih menjadi kota yang paling dicintai warganya melalui penghargaan We Love Cities 2018 yang diselenggarakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF). Sebelumnya, perharagaan serupa diraih Kota Bogor.

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto berkesempatan hadir dan langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada Gubernur DKI Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).

“Dua tahun lalu Kota Bogor mendapatkan penghargaan We Love Cities, kota paling dicintai di seluruh dunia. Bagi kami itu satu reward yang sangat terhormat, karena artinya pembangunan kami, perubahan kami, disukai warga dan warga terlibat disitu,” ujar Bima.

Dengan terbata-bata dia menyatakan rasa bangganya kepada warga Jakarta yang kini memenangkan ajang penghargaan tersebut. Dia pun rela gelar itu bergilir ke kota yang tetanggaan dengan wilayah yang dipimpinnya.

“Tahun ini, dengan rela, dengan bangga, kami menyerahkan penghargaan itu kepada Provinsi DKI Jakarta. Selamat untuk Pak Gubernur, selamat juga untuk warga Jakarta, dari Bogor saya relakan penghargaan ini,” tuturnya.

Kemudian, Bima menyerahkan plakat bertuliskan “We Love Jakarta, The Most Loveable City 2018” itu kepada Anies. Mereka pun sempat sedikit bergurau. Gurauan mereka disambut tawa oleh audience yang menunggu di Balairung, Balaikota.

“Agak baper ini, nyerahin ini Pak,” kata Bima disambut tawa seisi ruangan Balairung.

Di kesempatan yang sama, Anies mengucapkan rasa syukurnya bahwa Jakarta telah menjadi kota yang paling dicintai warganya. Terbukti dengan berhasil mengalahkan kota-kota besar di dunia, tepatnya 50 kota finalis dari 21 negara. (ysp)