25 radar bogor

Tanggal 24 Juli Prabowo Bahas Cawapres Bareng SBY

JAKARTA-RADAR BOGOR,Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku koleganya Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sedang terbaring lemas di Rumah Sakit Pusat Angktan Darat (RSPD) Gatot Subroto, Jakarta. Mantan Danjen Kopassus itu mendoakan supaya seniornya di TNI bisa lekas pulih, dan kembali beraktifitas‎ seperti biasanya.

“Beliau memang kelihatan kelelahan ya, jadi mudah-mudahan beliau cepat pulih,” ujar Prabowo usai menjenguk SBY di RSPAD Gatot Subroto, Jakara, Rabu (18/7).

Prabowo mengaku saat menjenguk tadi, dirinya dan SBY bersepakat akan melakukan pertemuan yang sebelumnya tertunda. Diketahui, pertemuan itu guna membahas koalisi di Pilpres 2019. Namun itu dilakukan setelah SBY telah pulih.

“Kita sepakat Minggu depan akan ketemu lagi, kalau tidak salah tanggal 24 Juli,” katanya.

Sementara itu, mengenai cawapresnya di Pilpres 2019, Prabowo juga mengaku belum akan dimumkan. Pasalnya kata dia, masih lama pendaftaran capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ya masih lama lah, masih tanggal 4 Agustus. Di politik Indonesia itu lima hari lama,” ungkapnya.

Sementara terkait Agus Harimurti Yudhoyono ‎(AHY) yang ditawarkan menjadi cawapres untuknya. Prabowo mengatakan, dirinya masih terus membangun komunikasi dengan semua pihak. Sehingga nantinya bisa tercapai satu kesepakatan.

“Yang penting kita komunikasi yang baik dengan semua pihak,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat SBY diagendakan melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto pada Rabu (17/7) ini. Namun pertemuan itu mendadak dibatalkan, karena SBY mengalami kelelahan fisik, sehingga dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan pertemuan SBY dengan Prabowo mendadak dibatalkan. Hal itu karena SBY mengalami kelelahan lantaran aktifitasnya yang padat.

(gwn/JPC)