25 radar bogor

Heboh! Kain Kafan Berserakan di Sungai, Ada Tulisan Semoga Utang Lunas

Salah satu kain kafan yang ditemukan warga di Sungai Gelagah, Sumsel.
Salah satu kain kafan yang ditemukan warga di Sungai Gelagah, Sumsel.

SUMSEL-RADAR BOGOR, Penemuan kain yang diduga bekas kain kafan berserakan di Sungai Gelegah, menghebohkan warga Desa Ulak Dabuk, Kecamatan Talang Padang, Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kain tersebut digunakan warga yang tak dikenal untuk mandi di sungai. Warga setempat akhirnya melaporkan penemuan kain kafan tersebut ke Polres Empat Lawang, Rabu (18/7/2018).

Medi Suhendar, warga yang ikut mengecek ke lokasi mengatakan ada sekitar 20 kain yang diduga kain kafan ditemukan di sekitar sungai.

“Di kain itu ada tulisan, semoga dapat untung banyak, ada tulisan alquran, ada tulisan semoga utang lunas, rezeki banyak,” kata Medi.

Dijelaskan Medi, sebelumnya warga menemukan kain tersebut lalu dikumpulkan sebanyak 20 kain. Lalu, ada ibu-ibu warga saat di sungai melihat tujuh orang mandi di sungai itu dengan berpakaian seperti pocong.

“Orang yang mandi itu 3 perempuan, 4 laki-laki, sekitar seminggu yang lalu datang. Mereka ngaku dari Palembang hendak ke Bengkulu,” jelasnya.

Dengan ditemukannya kain tersebut, warga sekitar resah, bahkan di sekitar tercium bau anyir dan bau kapur barus. Lalu warga melapor ke Ketua Muhammadiyah Empat Lawang, Amran Rosadi lalu dilaporkan ke Polres Empat Lawang. (eno/ysp)