25 radar bogor

Presiden Jokowi Ajak Zohri Keliling Istana Bogor, Naik Mobil Golf hingga Lihat Kuda

Presiden Jokowi bersama Lalu Muhammad Zohri saat diwawancarai awak media di Istana Bogor, Rabu (18/7/2018).
Presiden Jokowi bersama Lalu Muhammad Zohri saat diwawancarai awak media di Istana Bogor, Rabu (18/7/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri sang juara dunia lari 100 meter U-20 di Tampere, Finlandia diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7) siang.

Kedatangan Zohri yang ditemani ketua umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan dan Sekjen PB PASI tigor M. Tanjung disambut langsung oleh Jokowi yang mengenakan jaket Asian Games di ruang teratai Istana Bogor.

Presiden yang didampingi menteri pemud adan olahraga Imam Nahrawi kemudian mengajak Zohri melihat Istana Bogor dengan menggunakan mobil golf hingga ke halaman belakang Istana Bogor. Jokowi menyopiri sendiri mobil tersebut.

Kemudian, mereka turun dan  berjalan jalan untuk melihat halaman belakang Istana Bogor sambil berbincang santai. “Ya tadi saya ajak mutar sedikit, sambil saya jelasin soal Istana,” kata Jokowi.

Di halaman itu, ada dua ekor kuda jenis Sandalwood yang talinya ditambatkan di bawah pohon rindang. Terlihat Jokowi menunjuk ke arah kuda tersebut sambil berbincang dengan Zohri. Untuk diketahui, dua ekor kuda tersebut merupakan pemberian warga Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk Jokowi, yang kemudian dilaporkan Jokowi ke KPK. Kuda tersebut kini berstatus titipan KPK di Istana Bogor.

Zohri mengaku diminta oleh Jokowi untuk menjaga prestasi yang telah diraih saat ini dan berusaha untuk tetap rendah hati. “Pesannya agar prestasi dijaga dan tetap rendah hati,” kata Zohri. (ysp)