25 radar bogor

Masuk Radar Cawapres Jokowi, Ini Respon TGB

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Nama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), menjadi salah satu kandidat cawapres yang bakal mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

Apalagi Jokowi juga menyebut TGB sebagai salah satu nama yang ada di kantongnya, berpotensi menjadi pendampingnya.

Menanggapi hal itu, TGB mengaku bersyukur namanya masuk dalam kandidat yang bakal diusung oleh Jokowi. Karena sesuatu hal yang baik patut disyukuri.

“Sebagai apa pun itu bagi saya jadi bagian yang harus disyukuri, ya alhamdulillah kita disebut,” ujar TGB saat berkunjung ke kantor JawaPos.com, Selasa (17/7).

Pada akhirnya, diungkapkan oleh Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini, semuanya diserahkan kepada Jokowi untuk menentukan sendiri pendampingnya. Mengenai kriteria, Jokowi juga lebih mengetahuinya.

“Jadi memang ada kecocokan chemistry, jadi tentu saja ujung-ujungnya itu capres Jokowi yang menentukan. Jadi itu saja intinya,” katanya.

Sementara TGB juga berharap dalam waktu dekat bisa bertemu dengan Megawati untuk bisa bersilaturahmi. Karena dia ingin mendapatkan ilmu dari guru yang banyak pengalamannya.

“Jadi mudah-mudahan ada kesempatan bersilaturahmi ke tokoh dalam rangka belajar,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Presiden Jokowi mengaku sudah ada lima nama tokoh yang bakal mendampinginya menjadi cawapres. Empat dari lima nama itu juga telah ia sebutkan.

Mereka adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mantan Ketua MK Mahfud MD, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

(ce1/gwn/JPC)