25 radar bogor

Kemungkinan Hadapi Jokowi di Pilpres, Fahri Hamzah: Prabowo Harus Ubah Startegi

SERIUS: Fahri Hamzah (tengah) menjelaskan tentang ekonomi Islam, bersama Amien Rais (kiri) dan Syafii Antonio (kanan) di STEI Tazkia, kemarin.
SERIUS: Fahri Hamzah (tengah) menjelaskan tentang ekonomi Islam, bersama Amien Rais (kiri) dan Syafii Antonio (kanan) di STEI Tazkia, kemarin.

JAKARTA-RADAR BOGOR,Politikus PKS Fahri Hamzah menyarankan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto harus lebih lincah merancang strategi politik jelang pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang.

Pasalnya, kegiatan politik yang dilakukan oleh mantan Danjen Kopassus itu akan memengaruhi kemenanganya di pilpres.

Fahri mengatakan, Prabowo harus lebih sering tampil membuat pernyataan kepada masyarakat luas. Termasuk pula memberikan berbagai kritik dan koreksi yang mendasar mengenai permasalahan bangsa. Namun, dengan berbagai data dan sumber yang akurat.

“Itu tidak tampak (pada Prabowo), dengan segala maaf itu ya, akhirnya tidak kelihatan lebih mampu dari pada petahana,” kata Fahri di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (17/7).

Menurut Fahri, saat ini negara mempunyai Badan Pusat Statistik (BPS) untuk mengetahui data dari kebijakan pemerintah. Sehingga data-data itu dapat menjadi pola-pola untuk melakukan perlawanan dari kelompok oposisi. Sementara ini pola tersebut dinilainya belum ada pada kelompok oposisi.

“Jadi ini nasibnya bisa kayak Kroasia, petahana nggak jebol. Padahal sebenarnya kesalahan petahana itu banyak. Harusnya oposisi itu lebih kreatif,” ucapnya.

Dia menambahkan, apabila Prabowo terus melakukan strategi politik seperti ini, bukan tak mungkin pada Pilpres 2019 mendatang koleganya itu akan kembali kalah.

“Kalau Pak Prabowo caranya menghadapi Pak Jokowi kayak gini, nggak bakalan menang,” sambungnya.

(ce1/aim/JPC)