Beranda Metropolis

Tampil Vintage dengan Kacamata Kucing

BERBAGI
TREN: Remaja putri Bogor sedang mengenakan kacamata frame cat eye

Saat ini banyak artis yang menggunakan kacamata yang bentuknya mirip mata kucing, atau biasa dibilang frame cat eye. Tak heran, model ini ikut men­jamur di kalangan anak muda Bogor.

Beberapa bulan lalu, kacamata keong mendo­minasi tren kacamata kaum hawa, namun kini cat eye menjadi buruan. Beberapa di antaranya hadir dengan varian bingkai yang besar, dan lainnya tampil dengan ukuran yang slim.

Bentuknya yang unik dengan bagian ujung agak tajam, membuat si pemakainya terlihat glamor. Kacamata model mata kucing ini juga cocok bagi penyuka gaya vintage. Salah satu artis Indonesia yang pernah menggunakan kacamata mata kucing yaitu artis Raffi Ahmad, Nagita Slavina.

Fashion Gigi, sapaan akrabnya, memang sedang disoroti masyarakat Indonesia, utamanya para wanita, semenjak dirinya sering tampil di layar kaca sejak menikahi Raffi Ahmad tiga tahun silam.

Mulai dari situ, beberapa online shop pun mulai banyak menjual kacamata yang digunakan Gigi dan banyak posting-an netizen di media sosial yang menggunakan kacamata cat eye tersebut.

Salah satunya, Meli (18) remaja yang tinggal daerah Cibereum, Bogor Selatan. Saat ditemui Radar Bogor di Bogor Trade Mall (BTM), Senin (16/7), Meli menggunakan kacamata cat eye biasa dengan bingkai berwarna hitam polos dengan lensa standar. Meskipun begitu, kacamata cat eye yang dia pakai tetap memberikan sentuhan glamor.

Kata dia, tren kacamata cat eye memang menjadi alasan dirinya menggunakan bentuk kacamata tersebut sehari-hari. “Tadinya aku pakai kacamata yang keong, juga bulat,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Menurutnya, selain pengaruh para selebriti dalam negeri, bentuk kacamata cat eye yang unik juga menjadi daya tarik bagi para penyuka kacamata untuk mengganti kacamata lama.

“Jadi, bagi aku yang suka pakai kacamata, baik kacamata biasa maupun yang gaya, pasti akan beli dan mengikuti tren karena bentuknya pun lucu dan cocok,” beber Meli.

Modelnya yang tidak monoton pun menjadi daya tarik lebih.

“Kalau biasanya, kan paling bulat, kotak, persegi panjang. Kalau yang ini beda lagi, jadi cocok banget buat yang suka kacamata, dipakai ke mana saja pun cocok,” ungkapnya.

Di tempat berbeda, Echi, salah satu penjual kacamata di BTM, mengatakan bahwa penjualan kacamata mata kucing ini memang sering dibeli dan dipertanyakan oleh para remaja.

“Saat ini saja stoknya habis, tinggal yang sunglasses. Sudah habis terus tiap stok,” jelas Echi.

Menurutnya, kurang lebih dalam sebulan, stok kacamata bentuk mata kucing bisa mencapai 10 buah. Itu pun selalu habis dibeli para remaja, khususnya wanita berusia 20 tahun ke atas.(ran)

Baca Juga