Beranda Bogor Raya Cibinong

Si Keren Raih Top 99 Inovasi

BANGGA: Bupati Bogor, Nurhayanti kembali meraih Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018 untuk dua kategori sekaligus.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperoleh Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Dua inovasi pemkab diganjar penghargaan, yakni melalui program Sistem Pengujian Kendaraan Bermotor (Si Keren) pada Dinas Perhubungan dan program Utilisasi Dashboard untuk optimalisasi ketersediaan tempat tidur pada pelayanan rawat inap RSUD Ciawi.

Bupati Nurhayanti menjelaskan bahwa program Dashboard ketersediaan tempat tidur merupakan media untuk mengetahui ada atau tidaknya tempat tidur yang kosong di ruang rawat inap di RSUD Ciawi.

Dengan adanya program tersebut, tentunya masyarakat yang keluarganya sakit mendapatkan kemudahan untuk melihat atau memilih tempat tidur yang kosong sesuai dengan kepersertaan dan jenis penyakitnya.

Kemudian untuk program selanjutnya, Nurhayanti menerangkan bahwa program Si Keren merupakan inovasi yang dibuat untuk menyelesaikan masalah dengan cara baru dan berbeda, serta memudahkan dalam pelaksanaan pengujian berkala kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor.(wil/c)

Baca Juga