Beranda Olahraga All Sport

Rebut Gelar Wimbledon

BERBAGI
REUTERS
JUARA BARU: Novak Djokovic mencium trofi Wimbledon usai mengalahkan Kevin Anderson di babak final.

LONDON–RADAR BOGOR, Gelar juara Wim­bledon kembali didapat Novak Djokovic. Petenis kebangsaan Serbia itu berhak meraihnya usai mengalahkan Kevin Anderson di laga final, Minggu (15/7) malam WIB.

Dalam tempo 2 jam 19 menit, Djokovic memastikan kemena­ngan 6-2, 6-2, dan 7-6(3). Bagi­nya, ini jadi trofi Wimbledon keempat yang ia raih setelah tahun 2011, 2014, dan 2015.

“Kemenangan ini saya persembahkan untuk anak saya, Stefan. Rasanya luar biasa karena untuk pertama kalinya dalam hidup, saya memiliki seseorang yang memanggil saya ayah. Saya senang dengan itu. Dia memang tidak melihat­nya secara langsung tapi kemenangan ini jelas buat dia,” ucap Djokovic yang dikutip dari Guardians.

“Setelah comeback, ini jadi final Grand Slam saya yang pertama. Lawan bermain kurang bagus sejak set pertama. Tapi dia memberi perlawanan ketat di set yang ketiga. Namun akhirnya saya dapat mengatasi perlawanan Kevin. Terima kasih untuk pelatih yang terus mem­bimbing saya,” tutur pria 31 tahun tersebut.

Sebelum memastikan gelar juara, langkah Djokovic terbilang mulus sejak babak pertama. Dirinya menang tiga set atas Tennys Sandgren, Horacio Zeballos, Kyle Edmund, dan Karen Khachanov.

Setelah itu, Djokovic meng­hadapi duel sengit melawan Kei Nishikori. Kemudian di fase empat besar, ia harus susah payah untuk menyingkirkan Rafael Nadal.

“Tidak ada tempat yang lebib baik untuk merayakan come­back saya selain di sini. Bagi saya, ini tempat suci untuk turnamen tenis. Saat masih muda saya selalu bermimpi untuk menang di sini. Rumput di Wilmbledon sangat nyaman sehingga saya bisa bermain dengan sangat baik,” tandas Djokovic.(jpg)

Baca Juga