Beranda Olahraga All Sport

Otot Putus, Nitya Menepi

BERBAGI
IST
ABSEN: Nitya Krishinda Maheswari saat dibantu ke kursi roda.

JAKARTA–RADAR BOGOR, Nitya Krishinda Maheswari terpaksa menepi dari lapangan bulu tangkis. Nitya mengalami cedera otot saat menjalani babak perempat final Thailand Terbuka 2018, berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi, Jumat (13/7) lalu.

Pelatih kepala ganda putri PBSI Eng Hian mengatakan bahwa cedera yang dialami Nitya Krishinda Maheswari cukup serius. Otot achilles atau pergelangan kaki belakangnya putus hingga 75 persen.

Saat skor menunjukkan angka 4-12, Nitya mendadak terjatuh di tengah pertandingan. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

“Kejadiannya tidak terduga, karena dia tidak sedang melakukan gerakan yang eksplosif. Awalnya saya pikir engkelnya keseleo. Ternyata hasil laporan pemeriksaan dari Jakarta, ada otot yang 75 persen putus. Otot achilles sebelah kiri,” kata Eng Hian.

Cedera ini sangat disayangkan mengingat Nitya belum lama sembuh dari cedera lutut yang menderanya tahuan lalu.

Cedera tersebut membuatnya terpaksa harus berpisah dengan Greysia yang menjadi partner­nya saat bersama-sama memenangkan medali emas Asian Games 2014.

Eng Hian menuturkan, ia belum mendapatkan kabar lebih lanjut kapan Nitya bisa pulih. “Mengenai berapa lama pemulihannya, masih belum dapat informasi dari tim dokter. Mudah-mudahan proses penyembuhannya tidak lama,” tutup Eng Hian. (isa)

Baca Juga