Beranda Berita Utama

Mahfud, TGB, Airlangga Masuk Kantong Jokowi

Kandidat kuat Cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019

JAKARTA–RADAR BOGOR,Jokowi boleh bilang ada lima nama di kantongnya. Tapi, apakah lima nama itu bisa diusung menjadi calon wakil presiden? Semua tetap bergantung pada restu Megawati Soekarno­putri, ketua umum DPP PDIP.

Kalau lima nama itu tidak ada di hati Mega, bisa muncul nama keenam, ketujuh, dan seterusnya.

ENTAH serius atau bercanda, Jokowi mulai memberikan bocoran mengenai nama-nama yang ada di kantongnya. Empat di antara lima nama itu sudah tertebak.

Mereka adalah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi, dan mantan Ketua MK Mahfud MD.

Tinggal satu nama di kantong Jokowi yang misterius. Nama Muhaimin disebut saat Jokowi mengajak Muhaimin meresmikan venue Asian Games di Palembang.

Tiga nama lainnya muncul saat mereka mendampingi Jokowi memberikan kuliah umum di Akademi Bela Negara (ABN) Nasdem di kawasan Pancoran, Jakarta. Ketika ditanya wartawan apakah nama tiga tokoh yang diajak itu masuk kantong, Jokowi mengiyakan.

”Masuk, masuk kantong,” kata Jokowi.

Mantan wali kota Solo itu mengatakan memiliki banyak kantong sehingga memungkinkan adanya banyak nama.

”Harus dimengerti ya. Kantong saya itu nggak cuma satu. Kantong luar ada, kantong dalam ada. Kantong celana ada kanan dan kiri. Masih ada kantong belakang juga,” imbuhnya.

Muhaimin semakin menggebu-gebu setelah namanya disebut Jokowi. Berbeda dengan Mahfud MD yang masih malu-malu. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (far/lum/bay/byu/c10/tom)

Baca Juga