Beranda Bogor Raya Barat Utara

Kenalkan Dirgantara di MPLS

BERBAGI
PENDIDIKAN: Danlanud ATS, Marsma TNI Irwan Is Dunggio menerbangkan balon udara sebagai tanda dimulainya MPLS.

Kemang–RADAR BOGOR, Para siswa yang terdiri dari keluarga besar Sekolah Angkasa tampak begitu semangat. Mereka antusias mengikuti satu per satu rang­kaian masa pengenalan ling­kungan sekolah (MPLS). Di­awali dengan upacara bersama di apron Lanud Atang Sendjaja, Danlanud ATS Marsma TNI Irwan Is Dunggio membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya, ia mengajak kepada sekitar 600 siswa Sekolah Angkasa agar memiliki cita-cita setinggi langit. Kegiatan masa penge­na­lan lingkungan Sekolah Ang­kasa, kata Irwan, sengaja dihelat di Lanud ATS.

“Ini adalah upaya dan cara kami untuk memperkenalkan Lanud ATS kepada para peserta didik baru,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Kapten Ten Dedy Setiawan selaku Ketua Panitia MPLS 2018 mengatakan, acara MPLS di Pangkalan Udara Atang Sendjaja melibatkan empat sekolah dari setiap jenjangnya. Empat sekolah tersebut yaitu TK Angkasa Bogor, SD Angkasa Bogor, SMP Angkasa Bogor, dan SMK Penerbangan Angkasa Bogor. Total siswa baru dari Sekolah Angkasa berjumlah 600 siswa.

“Ada banyak sekali rangkaian kegiatan yang kita adakan hari ini. Antara lain, kita buat gerakan peduli lingkungan dengan bersih-bersih kampung yang lokasinya berdekatan dengan sekolah. Kita juga adakan kegiatan Peduli Pasar Kapuk yang lokasinya tak jauh dari sekolah,” ujar Dedy kepada Radar Bogor.

Selain itu, ada juga kegiatan Angkasa Expo. Ajang minat dan bakat kreasi seni ditum­pahkan dalam kegiatan ter­sebut. Acara kemudian dilan­jutkan dengan kunjungan ke Skadron Udara 6 dan 8 di pangkalan udara. Di sana, pa­ra peserta didik baru sangat an­tusias melihat armada ke­banggaan Lanud ATS.

“Ada juga teleconference antara para siswa dengan Yayasan Yasarini Pusat. Di teleconference itu kita bertatap sua dengan Yasarini Pusat. Itu sudah jadi schedule nasional. Intinya, kami siap untuk menyelenggarakan kegiatan pendidikan untuk tahun ajaran baru,” sambungnya.

Dedy berharap, para siswa bisa melihat langsung pangkalan Atang Sendjaja. MPLS ini, lanjutnya, adalah cara keluarga besar Angkatan Udara mengajak kepada peserta didik baru untuk lebih mencintai dunia kedirgan­taraan, khususnya helikopter.

“Karena kita tahu, ATS adalah home base helikopter ke­banggaan warga Bogor,” pungkasnya.(*/cr3)

Baca Juga