Beranda Ekonomi

Harga Xpander Naik Lagi

OMER/RADAR BOGOR
ANDALAN: Sales PT Sun Motors Sholeh Iskandar memperlihatkan Xpander, yang terus banyak peminatnya.

BOGOR–RADAR BOGOR, Bisnis otomotif saat ini bergerak cukup lambat. Tetapi, kondisi itu tak meme­ngaruhi beberapa merek untuk menaikkan harga. Terkecuali, Mitsubishi di segmen LMPV favorit seperti Xpander.

Sejak awal tahun, Mitsubishi sudah menaikkan harga. Diurut dari awal Januari lalu, model LMPV Xpander sudah dua kali naik. Branch Manager Sun Motors Sholeh Iskandar, Rahmawati mengatakan, pada awal Agustus mendatang harga beberapa jenis Mitsubishi mengalami kenaikan.

Untuk Xpander, salah satu andalan yang meningkatkan penjualan Mitsubishi, naik sekitar Rp2 juta. Sedangkan untuk jenis lain, Pajero, naik sedikit lebih tinggi yakni Rp5 juta. “Sampai akhir Juli masih harga lama. Mulai naik itu awal Agustus,” terang Rahma kepada Radar Bogor, kemarin.

Sebelumnya, kenaikan harga jual pertama kali berubah pada April 2018 sampai Rp5 jutaan. Kemudian berselang tiga bulan, merek berlambang tiga berlian ini kembali menaikkan harga produk andalannya. Diikuti lima varian yang lain. Saat ini, Xpander sedang di atas awan, di mana pemesanannya lebih dari 66.000 unit.

Waktu inden kisaran dua sampai tiga bulanan. Semakin hari, waktu tunggu atau inden pembelian unit Xpander sema­kin cepat, yang sebelumnya bisa sampai lebih dari tiga bulan. Sedangkan jenis lain, sudah tersedia di diler-diler resmi Mitusbishi. Mitsubishi Xpander GLX M/T Rp197.100.000, Xpander GLS M/T Rp215.600.000. Xpander Exceed M/T Rp222.600.000, Xpander Exceed A/T Rp233.000.000, Xpander Sport A/T Rp245.200.000 dan Xpander Ultimate A/T Rp250.400.000. (mer/c)

Baca Juga