Beranda Politik

Demokrat Pastikan Ada Kejutan

HANGAT: Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto bersiap menyantap nasi goreng di Puri Cikeas beberapa waktu lalu.

JAKARTA-RADAR BOGOR,Jelang pendaftaran capres dan cawapres kurang dari sebulan lagi. Elite-elite parpol masih terus mematangkan koalisi untuk Pilpres 2019 mendatang. Sejumlah pertemuan tertutup antarbos partai pun terus berjalan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengaku, sang Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Rabu (18/7). Pertemuan itu rencananya dilakukan di kediaman SBY di Mega Kuningan.

“Iya tanggal 18 akan ada pertemuan membahas Pilpres 2019,” ujar Hinca di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/7).

Dalam pertemuan itu, juga dikatakan Hinca, akan ada beberapa kejutan, sehingga semua pihak diharapkan untuk memantau pertemuan dua tokoh bangsa tersebut.
“Iya saya kira ada kejutan. Jadi mari kita nantikan bersama-sama,” katanya.

Namun, Hinca mengakui, dirinya belum bisa mengetahui setelah pertemuan itu bakal merapat ke Prabowo Subianto. Sebab, sampai saat ini belum ada arahan langsung dari SBY. Namun, menurutnya, Demokrat memiliki tiga opsi, mendukung Jokowi atau Prabowo, dan mengusung calon lain di poros ketiga.

“Jadi bisa dukung Jokowi, bisa Prabowo, bisa juga bukan Jokowi, kan ada tiga tuh,” pungkasnya.(ce1/gwn/JPC)

Baca Juga