Beranda Pendidikan

Ajak Siswa Sayang Sekolah

SERIUS: Para siswa baru di SMAN 1 Bogor serius mengikuti kegiatan MPLS, kemarin.(NELVI/RADAR BOGOR )

BOGOR–RADAR BOGOR,Libur telah usai, wak­tunya para siswa kembali ke se­kolah. Untuk peserta didik baru harus mengikuti kegia­tan masa pengenalan lingku­ngan sekolah (MPLS). Hal ini juga yang dilakukan SMAN 1 Bogor.

Wakasek bidang Kesiswaan, Basuki Rachmat mengatakan, kegiatan hari ini (kemarin, red) berjalan lancar. Hampir semua peserta hadir, terkecuali yang memang sakit dan berada di luar kota. “Tadi dibuka dengan upacara dan apel pembukaan,” ungkapnya.

Setelah apel, sambung Basuki, dilanjutkan dengan serah terima dari perwakilan orangtua peserta didik baru kepada sekolah. Setelahnya, para siswa diajak menyanyikan lagu mars sekolah dan sebagainya, yang menekankan pada siswa untuk sayang terhadap sekolahnya.

Kemarin, juga difokuskan pada materi-materi terpusat yang dibuka oleh Kepala SMAN 1 Bogor menge­nai pen­didikan karakter. Sedangkan dari Bapenda, agar siswa tahu lebih dini mengenai pa­jak, lalu dari pihak kepo­lisian mengenai tertib berlalu lintas.

Di samping itu, ada satu materi literasi yang berhu­bungan dengan aka­demis. Nan­ti para siswa akan menuju ke kelas-kelas ber­sama sembilan guru literasi, yang akan men­jelas­kan secara langsung pada siswa di kelas.(cr4/c)

Baca Juga