25 radar bogor

70 Persen Siswa Baru Perempuan

SMAN 1 Cisarua (kemendikbud.go.id)

CISARUA–RADAR BOGOR,Sebanyak 324 siswa baru yang ada di SMA Negeri 1 Ci­sarua didominasi perempuan.

Demikian diakui Wakasek Bidang Kesiswaan, Dede. Dari 324 siswa, terdiri dari 121 laki-laki dan 203 perempuan.

“Hampir 70 persen berjenis kelamin perempuan. Namun di luar itu, pihak sekolah tetap menjamin kesetaraan pen­didikan yang baik bagi siswa maupun siswi,” ujarnya.

Senin (16/7) kemarin, ratusan siswa sudah berkumpul di halaman sekolah untuk me­ngiku­ti upacara pembukaan sejak pagi.

“Setelah pembukaan, kita lakukan placement test dan materi dari internal sekolah. Ada delapan materi yang kita berikan, termasuk materi dari Muspika,” jelas Dede.

Sambung dia, SMAN 1 Cisarua menyediakan kuota sembilan kelas untuk siswa barunya. Dari 324 siswa itu terbagi 36 siswa dalam satu kelas. Kata dia, semua siswa baru bukan hanya berdomisili di Kecamatan Cisarua. Seperti siswa yang mendapat jatah ujian nasional non-provinsi.

“Secara kurikulum kita sama, tapi di SMAN 1 Cisarua ini ber­kaitan dengan setiap anak yang berprestasi selalu kita dukung. Bahkan, ada beberapa anak yang berhasil hingga tingkat provinsi itu pun kita dukung. Kita mem­berikan kebebasan untuk anak memilih sesuai dengan minat dan bakat mereka,” paparnya.

Dengan prestasi tersebut, lanjut dia, pihak sekolah bakal mem­berikan dukungan lebih untuk dikembangkan poten­sinya. Di sisi lain, taekwondo masih menjadi ekstrakurikuler paling diminati dan menonjol dalam segi prestasi.

“Waktu itu kita pernah ikut tingkat Kabu­paten Bogor. Alhamdulillah dapat tiga emas,” tukasnya.(dka/c)