Beranda Bogor Raya

Terhubung ke Jalur Transyogi

ANTRE: Sejumlah kendaraan antre menunggu giliran masuk ke gardu tol di Gerbang Tol Cibubur Utama. Nantinya, Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1 akan terhubung dengan Jalan Transyogi, Cibubur sebagai solusi mengurai kemacetan.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Berbagai upaya dilakukan agar proyek jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1 selesai sesuai target. Sebab, nilai investasinya cukup besar yakni mencapai Rp3,5 triliun.

“Seksi 1 diusahakan selesai Desember tahun ini. Panjangnya 3,5 kilometer,” ujar Direktur Utama PT Waskita Toll Road, Herwidiakto.

Akses keluar di Cimanggis akan terhubung dengan Jalan Transyogi, Cibubur. Tol tersebut sangat dinanti, karena selama ini lalu lintas Cibitung–Cibubur sering terjadi kemacetan lalu lintas.

Terus bertambahnya jumlah kendaraan dari beberapa perumahan, menjadi salah satu penyebab. Ia berharap, kehadiran tol bisa mengurangi kepadatan di jalan arteri.

“Mudah-mudahan bisa memperlancar arus lalu lintas, misalnya dari Kota Wisata dan Kota Legenda. Masyarakat nantinya bisa masuk Tol Jagorawi lewat Cibubur,” ucapnya.

Pembangunan tol seksi 1 ini dilakukan bersamaan dengan seksi 2 yang berujung sampai di Cibitung dan diharapkan selesai pada 2019.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika nantinya konstruksi seksi 1 dan 2 sudah selesai, total panjang jalan tol tersebut mencapai 26 kilometer dengan nilai keseluruhan investasi mencapai Rp8,5 triliun.(kom)

Baca Juga