Beranda Bogor Raya Barat Utara

Tawarkan Empat Jurusan

ilustrasi

NANGGUNG–RADAR BOGOR, Muhammadiyah Kabupaten Bogor memperluas jaringan sekolahnya di wilayah barat. Belum lama ini, organisasi Islam itu mendirikan SMK Muhammadiyah 9 Nanggung yang dikelola oleh pengurus Kecamatan Nanggung.

Rudi Haryono, yang juga kepala SMK Muhammadiyah 9 Nanggung, menuturkan jika keberadaan sekolah ini untuk memberikan fasilitas pendidikan ke warga, terutama mereka yang tinggal di daerah pedalaman.

“Sekolah ini untuk menjawab kebutuhan warga Curugbitung dalam bentuk sekolah vokasi atau kejuruan,” terang Rudi kepada Radar Bogor.

Sebagai tahap awal, SMK Muhammadiyah 9 Nanggung membuka beberapa jurusan, yakni tata boga, tata busana, animasi, dan perbankan syariah. Ke depan, lanjut Rudi, sekolah yang dipimpinnya akan menerapkan konsep boarding school yang berbasis pesantren.

“Tahun ini sebagai rintisan. Kami berharap sekolah ini bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan di Bogor,” katanya.

Di tempat berbeda, Ketua PC Muhammadiyah Nanggung, Insan Setiawan, sangat optimistis sekolah kejuruan Muhammadiyah ini diminati warga.(cr3/c)

Baca Juga