25 radar bogor

Tantangan Sarri

Maurizio Sarri
Maurizio Sarri

LONDON–Chelsea RADAR BOGOR, tidak kapok dengan pelatih asal Italia. Setelah memecat Antonio Conte, The Blues kini menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih baru.

Pria 59 tahun itu telah diperkenalkan resmi pada Sabtu (14/7). Pelatih yang sering tampil nyentrik dengan rokoknya tersebut diberi kontrak berdurasi tiga tahun.

“Saya senang bisa datang ke Liga Primer Inggris dan melatih tim sekelas Chelsea. Ini periode menarik dalam karir saya,” ucap Sarri yang dikutip dari situs resmi klub.

“Saya harap kami bisa memberikan permainan yang menghibur. Kami harus tampil kompetitif untuk meraih piala di akhir musim nanti. Klub ini sudah sepantasnya mendapatkan gelar juara,” tambah eks pelatih Napoli.

Sarri tercatat sebagai pelatih kebang­saan Italia keenam yang menangani armada London Biru. Sebelumnya ada Gianluca Vialli (1998-2000), Claudio Ranieri (2000-2004), Carlo Ancelotti (2009-2011), Ro­berto Di Mateo (Maret-Desember 2012), dan Antonio Conte (2016-2018).

“Kami bangga menyambut Maurizio dan sangat menantikan dia membawa filosofi sepak bolanya ke skuad Chelsea. Per­mainan tim asuhannya paling menggairahkan di pentas Eropa. Kami terkesan dengan gaya menyerang dan metode kepelatihannya yang signifikan. Dia bisa mening­katkan kemampuan para pemain yang dididiknya,” terang Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

“Dia punya banyak penga­laman di kompetisi Serie A Italia dan Liga Champions Eropa. Pujian khusus diberikan atas kerja kerasnya membentuk struktur tim yang bagus, serta pem­binaannya kepada pemain-pemain muda,” tambahnya.

Karir kepelatihan Sarri sudah dimulai sejak 2005 lalu. Namun sebelum melatih Napoli pada musim 2015-2016, Sarri lebih banyak berada di klub-klub kecil seperti Pescara, Arezzo, Avellino, Hellas Verona, Perugia, Alessandria, Sorrento, dan Empoli.(bep/JPC)