Beranda Olahraga All Sport

Sukses Empas Serena

BERBAGI
KANDASKAN UNGGULAN:
Senyum Angelique Kerber usai menjuarai Wimbledon dengan mengalahkan Serena Williams.

WIMBLEDON-RADAR BOGOR, Ambisi Serena Williams merebut kembali trofi juara Wimbledon yang terakhir diraihnya pada dua tahun lalu harus kandas di hadapan Angelique Kerber. Pada laga final yang digelar Sabtu (14/7) malam WIB, Serena langsung dibuat bertekuk lutut dalam waktu 1 jam 5 menit.

Bermain di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Kerber tidak memberikan keleluasaan bagi lawannya. Sejak awal set pertama, petenis Jerman itu langsung menerapkan gaya permainan lebih agresif.

Berkat strateginya tersebut, Kerber tidak menemui kendala berarti untuk memenangkan laga final. Dalam dua set langsung, ia unggul 6-3 dan 6-3.

“Bagi saya ini mimpi yang jadi kenyataan. Serena pemain yang hebat. Dia seorang juara dunia. Dia menginspirasi banyak orang termasuk mereka yang menonton jalannya pertandingan ini,” puji Kerber untuk Serena.

Petenis Amerika Serikat tersebut memang tampil luar biasa dalam turnamen ini. Setelah comeback usai ‘cuti melahirkan’ Serena mampu tampil gemilang dengan mengalahkan Arantxa Rus, Viktoria Tomova, Kristina Mladenovic, Evgeniya Rodina, Camila Giorgi, dan Julia Goerges.

Namun sayang, kege­milangannya tak sempurna tanpa raihan gelar juara. Padahal ini menjadi final Wimbledon ke-10 dalam karier Serena.

Sementara untuk Kerber, dirinya berhasil mem­bangkitkan prestasi lawas. Setelah menunggu 22 tahun, akhirnya ada lagi petenis wanita Jerman yang kembali menjuarai turnamen Grand Slam ini. (bep/JPC)

Baca Juga