Beranda Olahraga throw in

Status Harry Kane Sebagai Raja Gol di Rusia Tidak Terganggu

BERBAGI
Penyerang Timnas Inggris Harry Kane.

RADAR BOGOR-Harry Kane masih bisa sedikit tersenyum meski Inggris gagal juara di Piala Dunia 2018. Penyerang Tottenham Hotspur itu berhak membawa pulang trofi sepatu emas usai mencetak enam gol selama turnamen digelar di Rusia.

Status Kane sebagai raja gol di Piala Dunia 2018 tidak terganggu meski kenyataannya Inggris terhenti di babak semifinal. Kane unggul dari pesaing terdekatnya yakni Antoine Griezmann (Prancis), Kylian Mbappe (Prancis), Romelu Lukaku (Belgia), Cristiano Ronaldo (Portugal), dan Denis Cheryshev (Rusia) yang masing-masing membukukan empat gol.

Dari jumlah enam gol yang diciptakannya, tiga terjadi saat Inggris melibas Panama 6-1, 24 Juni 2018 lalu. Sementara dua lainnya ia buat saat The Three Lions mengalahkan Tunisia di laga pertama babak penyisihan grup G, 19 Juni 2018.

Bagi Kane, prestasinya ini menyamai rekor Gary Lineker di Piala Dunia 1986 lalu. Kala itu Lineker juga gagal membawa Inggris juara karena langkah mereka terhenti di babak perempat final usai kalah 1-2 dari Argentina. (bep/ysp)

Berikut daftar pencetak gol di Piala Dunia 2018 (minimal tiga gol)

6 gol: Harry Kane (Inggris)

4 gol: Antoine Griezmann (Prancis), Kylian Mbappe (Prancis), Romelu Lukaku (Belgia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Denis Cheryshev (Rusia)

3 gol: Mario Mandzukic (Kroasia), Ivan Perisic (Kroasia), Artem Dzyuba (Rusia), Diego Costa (Spanyol), Eden Hazard (Belgia), Yerry Mina (Kolombia), Edinson Cavani (Uruguay).

Baca Juga