Beranda Pendidikan

Smanda Terapkan Program Ramah Anak

BERBAGI
PROGRAM: Perwakilan SMAN 2 Kota Bogor saat memaparkan program SRA.

BOGOR–RADAR BOGOR, SMA Negeri 2 (Smanda) Kota Bogor mendapat kepercayaan dari Provinsi Jawa Barat untuk memulai program Sekolah Ramah Anak (SRA).

Kepala SMAN 2 Bogor, Atip Suherman mengatakan, terkait SRA ini pihaknya sudah mempersiapkan berbagai hal. “Saya sudah me­ngawalinya dengan bagaimana komuni­ka­si kita dengan anak itu berjalan baik,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Sekolah ramah anak, me­nu­rut Atip, adalah bagaimana anak betah di sekolah mela­lui program-program yang di­lakukan. Seperti salat Duha berjamaah, siswa dengan guru tidak dibatasi lagi. Lalu, olahraga bersama di hari Jumat. “Dengan begitu diharapkan komunikasi siswa dengan guru berjalan baik,” terangnya.

Masih kata Atip, dalam kon­teks SRA, yang akan menjadi sasaran SMAN 2 tahun ini adalah men­coba menyama­kan mindset seluruh warga seko­lah ten­tang pelayanan yang optimal dan maksimal terhadap siswa.

“Yang ingin dibangun terle­bih dulu yakni sasarannya kepa­da kami dulu, bukan ke siswa. Setelah kami baru ke siswa. Dan yang akan dikem­bangkan yakni 5S; senyum, sapa, salam, sopan, dan santun,” jelasnya.(cr4/c)

Baca Juga