25 radar bogor

Prancis Hanya Butuh Unggul Satu Data Statistik untuk Jadi Juara Dunia

Pemain Prancis merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Dunia 2018.
Pemain Prancis merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Dunia 2018.

RADAR-BOGOR, Kroasia benar-benar tampil di luar dugaan. Spirit tinggi yang mereka usung membuat penampilan negara dari wilayah Balkan ini tampil luar biasa. Bahkan ketika menghadapi Prancis yang diisi oleh banyak pemain hebat kelas dunia.

Data statistik menjadi bukti nyata penampilan apik Kroasia di laga final Piala Dunia 2018. Penguasaan bola dimenangkan Kroasia dengan 61 persen. Begitu pula dengan umpan terselesaikan yang mencapai 455 kali.

Total tembakan yang dilakukan Kroasia pun mencapai 15 kali. Namun hanya ada 3 tembakan yang mengarah tepat ke gawang. Soal tendangan sudut, Kroasia pun mendapat 6 kali berbanding 2 milik Prancis.

Soal tembakan menjadi pembeda krusial bagi Prancis. Di ini terlihat efektivitas Les Bleus dalam melakukan serangan.

Prancis hanya melakukan 8 kali upaya tembakan sepanjang laga pada Minggu (15/7) malam tersebut. Bedanya, dari 8 upaya tersebut 6 di antaranya mengarah tepat ke gawang Subasic. Dan, 4 di antaranya berujung gol.

Itulah satu-satunya data statistik Prancis yang unggul dari Kroasia. Namun, sudah cukup untuk mengantarkan mereka meraih trofi Piala Dunia kedua sepanjang sejarah. (ysp)