Beranda Bogor Raya

Pramuka Terlibat di Asian Games 2018

SEPAKAT KERJA SAMA: Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) akan menjalin kerja sama dengan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) sepakat menjalin kerja sama dengan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka. Sinergitas yang dibentuk untuk menyukseskan pesta olahraga se-Asia tersebut.

“Kami telah meminta secara resmi kepada ketua Kwarnas Gerakan Pramuka untuk meminta adik-adik Pramuka terlibat dalam Asian Games,” ujar Sekretaris Jenderal INASGOC, Eris Herryanto.

Ia menuturkan, anggota Pramuka nantinya akan ditempatkan di berbagai bagian. Menurutnya, Gerakan Pramuka memiliki karakter yang baik, terutama aset sumber daya manusia.

“Pramuka itu tidak terlalu susah untuk mengarah­kannya. Pramuka akan dijadikan ujung tombak untuk menerima tamu-tamu kita,” terangnya.

Kerja sama tersebut sangat di­apresiasi Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault. Menu­­rutnya, Pramuka akan menyambut baik perihal pelibatan anggota Pra­muka dalam Asian Games 2018.

“Pesta olahraga ini akan menjadi pengalaman berharga bagi anggota Pramuka,” pungkasnya.(cr2/c)

Baca Juga