Beranda Olahraga piala dunia

Highlight Prancis vs Kroasia 4-2,Les Blues Menggila

BANGGA: Para pemain Prancis usai memastikan gelar juara piala dunia 2018 (FIFA.com)

MOSKOW-RADAR BOGOR,Melewati 5 menit pertama, Kroasia tampak yang lebih agresif dalam merancang serangan dalam laga yang berlangsung di di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7) . Pressure yang dilakukan Kroasia mampu sedikit meredam determinasi skuad Prancis yang kuat dalam penguasaan bola.

Permainan Prancis mulai bisa berkembang setelah mendekati separuh babak pertama. Ditandai dengan sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain Kroasia di sisi kiri wilayah pertahanan mereka.

Situasi ini memberi peluang Prancis untuk menyerang dengan menggunakan keuntungan set pieces. Tendangan bebas Griezman berbelok setelah mengenai kepala Mandzukic.

Prancis tampil sedikit berbeda di awal babak kedua. Mereka berusaha bermain lebih agresif dibanding babak pertama. Skuad Les Bleus tampaknya tak ingin banyak ditekan seperti yang dialami di babak pertama.

FIFA.com

Di sela-sela tekanan Kroasia, Prancis sempat mendapat peluang melalui sebuah serangan balik. Mengandalkan kecepatannya, Kylian Mbappe sukses mendahului pergerakan Vida. Sayang sepakannya masih bisa dimentahkan Subasic.

Namun, dalam serangan balik keduanya pada menit 59, Mbappe menjadi kreator dari gol ketiga Prancis di Stadion Luzhniki. Umpan Mbappe kepada Griezmann akhirnya berakhir di kaki Paul Pogba. Setelah sempat melakukan tendangan kaki kanan yang diblok pemain Kroasia, Pogba sukses menjebol gawang Subasic melalui tendangan kedua dengan kaki kanannya.

Enam menit berselang, Mbappe sukses mencatatkan gol perdananya di final Piala Dunia. Menerima umpan Rodriguez, penyerang 19 tahun ini melakukan sebuah tendangan terarah yang tidak diduga arahnya oleh Subasic. Prancis unggul 4-1 dari Kroasia.

Keunggulan ini membuat Prancis menjadi lengah. Menit 69, Lloris yang menerima backpass coba mengecoh Mandzukic. Sial, Mandzukic lebih cerdas dalam membaca arah bola. Kaki kanannya dengan cepat mencocor bola yang akan ditendang Lloris. Kroasia coba mendekatkan selisih gol menjadi 2-4.

Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. Prancis sukses merengkuh gelar juara piala dunia untuk kedua kali.

(adw/ysp/JPG)

Baca Juga