25 radar bogor

Birokrat Bogor Serentak Nyaleg

ilustrasi kepala daerah
ilustrasi 

BOGOR-RADAR BOGOR,Jabatan wakil rakyat masih menarik minat sejumlah pejabat Bogor. Di antara mereka, bahkan ada yang rela pensiun dini sebagai birokrat. Apakah niat mereka hanya menggugurkan minat atau khusus membawa mandat?

Memutuskan pensiun lebih awal tidak mudah bagi Fetty Qondarsyah. Mantan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKP-SDA) itu harus menimbang banyak hal.

Saban bulan, akhirnya dia sampai pada keputusan akhir, yakni maju sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar.

“Saya pun memilih pensiun dini lima bulan lebih cepat agar mempunyai waktu banyak untuk menjawab warga,” ujarnya ketika dikemui Radar Bogor akhir pekan kemarin.

Wanita yang mengabdi sebagai PNS sejak 1986 ini berencana maju di Pileg 2019 lewat daerah pemilihan (dapil) 2 Bogor Utara yang merupakan tempat domisilinya. Menurut dia, keputusannya ikut dalam Pileg 2019 merupakan dorongan dari masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Bogor Utara.

Jika memang dia diberi amanah untuk duduk di kursi DPRD, Fetty ingin memaksimalkan sinergi antara Pemkot Bogor dengan DPRD Kota Bogor.

“Pengalaman saya di berbagai dinas bisa menjadi bekal di legislatif,” kata Fetty. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (fik/gal/d)