25 radar bogor

Berikut Daftar Peraih Trofi di Piala Dunia 2018, Spanyol Tim Fair Play

Para pemain Timnas Prancis merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Dunia 2018.
Para pemain Timnas Prancis merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Dunia 2018.

RADAR BOGOR-Perhelatan Piala Dunia 2018 telah berakhir. Timnas Prancis berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kroasia dalam laga final, di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Prancis mendapat perlawanan sengit dari Kroasia. Berdasarkan statistik di situs resmi FIFA, Les Blues hanya mencatatkan 39 persen penguasaan bola berbanding 61 persen milik The Blazers.

Meski begitu, timnas Prancis tampil lebih efektif. Skuat Ayam Jantan melepaskan delapan tembakan yang enam mengarah ke gawang, sedangkan Kroasia hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 15 sepakan.

Timnas Prancis akhirnya mengunci kemenangan 4-2 atas Kroasia. Keempat gol Prancis tercipta berkat gol bunuh diri Mario Mandzukic (18′), Antoine Griezmann (38′), Paul Pogba (59′), dan Kylian Mbappe (65′). Sementara itu, dua gol timnas Kroasia disarangkan Ivan Perisic (28′) dan Mandzukic (69′).

Bagi Les Bleus ini adalah trofi kedua di Piala Dunia. Sebelumnya, mereka merengkuh titel juara turnamen elite antarnegara di dunia itu pada 1998. Saat itu, Prancis mengalahkan Brasil dengan skor 3-0.

Selain timnas Prancis, beberapa trofi individu juga diserahkan selepas partai final Piala Dunia 2018, mulai dari pemain terbaik, pemain muda terbaik, top skorer, hingga kiper terbaik. (ysp)

Berikut ini adalah daftar peraih trofi di Piala Dunia 2018:

Juara : Timnas Prancis

Pemain Terbaik: Luka Modric

Pemain Muda Terbaik: Kylian Mbappe

Top Skorer: Harry Kane (6 gol)

Kiper Terbaik: Thibaut Courtois

Trofi FIFA Fair Play: Timnas Spanyol