Beranda Olahraga Arena

Ujian Setelah Berbenah

ilustrasi

MALANG–Perombakan besar Arema FC langsung mendapat ujian. Usai mendepak tujuh pemain dan mendaratkan dua penggawa anyar, Singo Edan -julukan Arema- akan menjamu PS Tira di stadion Kanjuruhan, Malang (Live OChannel pukul 15.30 WIB).

Kebetulan, dua penggawa anyar bisa langsung dimainkan. Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony dalam kondisi oke. Tapi, kans Hamka Hamzah untuk tampil lebih besar. “Hamka akan menggantikan posisi Puwaka Yudhi,” kata pelatih Arema FC Milan Petrovic.

Purwaka Yudhi absen lantaran mengalami cedera lutut kiri. Cedera didapat kala Arema bersua Barito Putera (11/7). Sementara untuk Alfin, tak ada jaminan untuk turun. “Saya akan lihat dalam latihan terakhir,” kata Petrovic.

Kehadiran dua penggawa anyar membuat Arema kian pede. “Saya senang. Mereka bisa meningkatkan level permainan Arema,” tambah pengganti Joko Susilo itu. Karena itu, Petrovic beraharap banyak. “Mereka datang bukan untuk bermain-main. Mereka harus menunjukan yang terbaik,” tegasnya.

Adanya pemain baru membuat PS Tira kian waspada. “Yang jelas, kekuatan (Arema) ber­tambah,” kata pelatih PS Tira Nil Maizar. Meski demikian, mantan arsitekk Semen Padang itu tak gentar. “Sebenarnya itu (pemain baru) normal. Makanya kami akan bermain maksimal,” tambah Nil Maizar.

Apalagi, PS Tira nihil kemenangan dalam tiga laga terakhir. Mereka meraih dua kekalahan dan satu hasil imbang. Parahnya, PS Tira kebobolan sembilan gol dan hanya memasukan satu gol. “Makanya kami ingin hasil bagus. Minimal bisa dapat poin,” tegas pelatih 48 tahun itu.

Masalahnya, bukan perkara gampang meraih poin kontra Arema. Sebab, Singo Edan juga ingin kembali ke jalur kemenangan. Hasil imbang 0-0 kontra Barito Putera memupus hat-trick kemenangan yang sebelumnya dibukukan Arema. “Kami ingin menang.

Ini laga penting untuk perlahan naik ke papan atas,” terang Petrovic. Saat ini, Singo Edan berada di posisi ke-13 dengan 19 poin dari 15 laga.

Meski performa PS Tira sedang tidak bagus, namun Petrovic enggan terkecoh. “Kami menghor­­mati lawan. Semua tim bisa saling mengalahkan. Kami harus waspada. Termasuk terhadap PS Tira,” tegasnya.(gus)

Baca Juga